Kalahkan Thailand, Berikut Jadwal Final Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam

25 Agustus 2023 17:08 WIB

Narasi TV

Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Jeam Kelly Sroyer (kedua kanan) bersama rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Thailand dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023). Timnas U-23 Indonesia berhak melaju ke babak final usai menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi Vietnam dalam pertandingan final Piala AFF U-23 2023. Berikut jadwal final Piala AFF U-23 antara Timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih tiket ke final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 pada babak semifinal yang diadakan di Stadion Rayong pada Kamis (24/08/2023).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae Yong melakukan beberapa perubahan taktik untuk mencapai kemenangan.

Salah satu perubahan signifikan adalah menggeser posisi Frengky Missa dari wing back kiri menjadi gelandang, sementara posisi sektor kiri diisi oleh Haykal Alhafiz.

Perubahan tersebut membawa dampak positif. Haykal Alhafiz berhasil memberikan kontribusi dengan umpan-umpan silang yang berkualitas, sedangkan Frengky Missa memberikan tenaga tambahan di lini tengah.

Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul terlebih dahulu pada menit kesembilan melalui tendangan kaki kanan Jeam Kelly Sroyer dari luar kotak penalti.

Keunggulan Indonesia bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-23 melalui sundulan bek Muhammad Ferarri setelah memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Robi Darwis.

Thailand berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-27 melalui gol dari Chukid Wanprahao. Namun, Indonesia kembali mencetak gol melalui gol bunuh diri Natcha Promsomboon yang salah mengantisipasi tendangan dari Haykal.

Bertemu Vietnam di final

Di sisi lain, Vietnam juga berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Malaysia U-23 dengan skor 4-1. 

Gol-gol Vietnam dicetak oleh Dinh Xuan Tien (dua gol), Nguyen Quoc Viet, dan Nguyen Hong Phuc, sementara Malaysia membalas melalui gol dari Alif Ikmalrizal.

Pertandingan final Piala AFF U-23 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Rayong pada Sabtu (26/08/2023) pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, Malaysia dan Thailand yang sama-sama kalah di babak semifinal akan bertemu untuk memperebutkan peringkat ketiga pada hari yang sama pukul 16.00 WIB.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 pada laga final Piala AFF U-23 2023 patut dinantikan. Pasalnya duel antar keduanya kemungkinan akan berlangsung sengit dan panas.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR