Kamboja Gratiskan Seluruh Tiket SEA Games 2023, Bagaimana Cara Daftarnya?

5 Mei 2023 16:05 WIB

Narasi TV

Ilustrasi maskot SEA Games ke-32 Kamboja. (Sumber: cambodia2023.com)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Pemerintah Kamboja memutuskan untuk menghapuskan harga tiket seluruh rangkaian acara SEA Games ke-23.

SEA Games ke-23 yang digelar di Kamboja tersebut akan berlangsung dari 5 Mei hingga 17 Mei 2023.

Tak hanya SEA Games, Pemerintah Kamboja juga memutuskan untuk menghapus harga tiket dalam gelaran ASEAN Para Games ke-13 yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh panitia penyelenggara SEA Games ke-32 Kamboja pada 1 April 2023 lalu.

Dalam keterangannya, panitia SEA Games menjelaskan bahwa Pemerintah Kerajaan Kamboja pada 31 Maret 2023 telah memutuskan untuk menggratiskan tiket acara pembukaan dan seluruh pertandingan SEA Games ke-32 Kamboja.

Melansir laman Dewan Olimpiade Asia (OCA), keputusan tersebut juga mencakup hak siar gelaran SEA Games ke-32 dan ASEAN Para Games ke-12. 

Semua saluran televisi yang hendak menyiarkan SEA Games ke-32 diperbolehkan untuk menyiarkan pertandingan SEA Games dan ASEAN Para Games Kamboja.

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil untuk menunjukkan keramahan warga Kamboja kepada para tamu.

"Kami melakukan ini agar negara lain dapat memahami ketulusan rakyat Khmer," kata Hun Sen dalam pidatonya di Phnom Penh, Senin, seperti dikutip Khmer Times.

Para penonton bisa mendapatkan tiket gratis melalui berbagai cara, seperti melalui situs resmi SEA Games 2023, aplikasi seluler, atau melalui penjualan tiket langsung di stadion.

Cara mendaftar tiket gratis SEA Games 2023

Bagi kamu yang ingin mendapatkan tiket gratis, kamu bisa mendaftar melalui situs resmi SEA Games 2023. 

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh aplikasi seluler resmi SEA Games 2023 dan melakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut.

Namun, untuk mendaftar melalui aplikasi, pastikan kamu sudah melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Tak hanya itu, para penonton juga bisa mendapatkan tiket gratis melalui penjualan tiket langsung di stadion.

Kamboja telah menyiapkan sejumlah tiket gratis yang akan disediakan di setiap stadion di Kamboja dan di negara-negara lain yang menjadi tuan rumah SEA Games 2023. 

Hanya saja, meski tiket nonton gratis disediakan, kamu tetap harus melakukan pendaftaran dan memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para penonton yang hadir memang benar-benar tertarik untuk menyaksikan pertandingan dan tidak sekadar mengambil tiket gratis.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR