Dani Alves Harus Mendekam di Penjara Usai Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual

23 Feb 2024 17:02 WIB

thumbnail-article

Arsip Foto - Ekspresi pemain Barcelona Dani Alves saat membela timnya melawan Real Madrid di King Fahd International Stadium, Riyadh, Saudia Arabia, Minggu (12/1/2022). Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Dani Alves, seorang legenda dari klub sepakbola Barcelona, telah dinyatakan bersalah dalam kasus pelecehan seksual dan dijatuhi hukuman penjara selama 4,5 tahun. Berikut adalah rangkuman kronologi kasus yang menimpa Dani Alves.

Pada tanggal 20 Januari 2023, Dani Alves ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi pada tanggal 30 Desember 2022 di sebuah kelab malam. Saat itu, Dani Alves diduga melakukan tindakan pelecehan seksual di dalam kamar mandi kelab malam tersebut.

Ketika dipanggil oleh polisi, Dani Alves secara sukarela datang ke kantor polisi untuk memberikan keterangan. Dia membantah segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya, menyatakan bahwa dia hanya bersenang-senang di kelab malam tersebut tanpa mengganggu siapapun.

"Ya, saya berada di tempat itu (kelab malam Sutton) dengan banyak orang dan bersenang-senang. Orang-orang yang kenal saya tahu bahwa saya suka menari. Saya menari dan menikmati suasana tanpa mengganggu orang lain," ujar Alves saat di kantor polisi.

Permohonan Alves ditolak

Meskipun mengajukan permohonan jaminan agar bisa dibebaskan dari tahanan sementara menunggu proses peradilan, permohonan tersebut ditolak dengan alasan adanya risiko Dani Alves melarikan diri ke Brasil, mengingat tidak adanya perjanjian ekstradisi antara Spanyol dan Brasil.

 

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER