Penuh Haru, Konser Sheila On 7 Jadi Momen Reuni dengan Eks Gitaris Sakti

30 May 2023 14:05 WIB

thumbnail-article

Sakti, mantan gitaris Sheila On 7 yang hadir memeriahkan konser Sheila on 7 di Yogyakarta pada 27 Mei 2023 lalu. Sumber: akun Instagram @erosscandra.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Sheila on 7 belum lama ini mengadakan konser di Yogyakarta, tepatnya di Ballroom Sahid Raya Hotel Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023). 

Pada saat konser berlangsung, terjadi hal tak terduga yang membuat para penonton terkejut. Eks gitaris Sheila On 7, Sakti, tiba-tiba muncul di atas panggung dan mulai bermain gitar bersama personel lainnya. 

Sakti kembali bermain gitar membawakan lagu “Dan” bersama Duta, Eross Candra, dan Adam. Mereka tampak bersenang-senang sambil sesekali saling merangkul satu sama lain. 

Interaksi mereka yang hangat membuat para penggemar merasa terharu. Sebab, tak sedikit dari penggemar yang berharap Sheila On 7 dapat kembali tampil dengan formasi awal saat pertama kali dibentuk pada 1996.

Usai konser, Sakti dan Eross sama-sama mengunggah momen kebersamaan mereka di Instagram pribadinya yang langsung dipenuhi komentar berisi kerinduan akan penampilan keduanya.

Riwayat Sakti di SO7

Satria “Sakti” Ari Seno merupakan eks gitaris Sheila On 7 yang telah bergabung sejak band asal Yogyakarta itu pertama kali dirintis. 

Awalnya, Sheila On 7 beranggotakan lima orang yaitu Duta (vokal), Sakti (gitar), Eross (gitar), Adam (bass), dan Anton (drum).

Bersama Sheila On 7, Sakti turut berpartisipasi dalam album debut bertajuk Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) dan 07 Des (2002). 

Pada 2006, Sakti memutuskan hengkang dari Sheila On 7 karena ingin memperdalam ilmu agama. 

Dia kemudian mengubah nama panggilannya menjadi Salman Al Jugjawy yang memiliki arti Salman dari Jogja. 

Meski telah keluar dari Sheila On 7, Sakti tidak lantas meninggalkan dunia musik. Dia berpindah jalur dari musik pop ke musik religi dan meluncurkan beberapa album religi. 

Sakti juga tetap menjaga hubungan baik dengan personel Sheila On 7 lainnya yang masih aktif berkarya. 

Kemunculan kembali Sakti ke atas panggung bersama Sheila On 7 tentunya menjadi obat rindu bagi Sheilagank, terutama mereka yang sudah mengikuti band legendaris ini sejak awal berdirinya. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER