Kontrak Diperpanjang, Shin Tae Yong Terima Gaji Fantastis dari PSSI

26 April 2024 19:04 WIB

Narasi TV

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan bek timnas Rizky Ridho (kiri) melakukan konferensi pers pra-pertandingan perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Rabu (24/4/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Kontrak Shin Tae Yong telah diperpanjang untuk menahkodai Timnas Indonesia hingga 2027, dan kabar perpanjangan kontrak ini diumumkan oleh Ketua PSSI Erick Thohir.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae Yong seharusnya berakhir pada Juni 2024, tetapi karena penundaan Piala Asia 2023, kontraknya diperpanjang selama enam bulan.

Dalam perpanjangan kontrak ini, Shin Tae Yong diberikan target untuk mencapai 16 besar di Piala Asia dan perempat final di Piala Asia U-23.

Shin Tae Yong berhasil mencapai kedua target tersebut, yang membuat Erick Thohir segera melakukan perpanjangan kontrak sesuai yang sudah dijanjikannya sebelumnya.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerjasama," tulis Erick Thohir dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang berjuang di Piala Asia U-23 2024 dan berhasil lolos ke babak semifinal setelah mampu menuntaskan perlawanan Korea Selatan hingga babak adu penalti dengan skor 10-11.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 telah mencapai targetnya di Piala Asia U-23, ada misi besar lain yang bisa mereka kejar, yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 harus mencapai setidaknya babak finis di posisi tiga besar akan memberikan tiket langsung ke Paris 2024, sedangkan di posisi keempat, mereka akan menghadapi laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Gaji yang diterima Shin Tae-yong

Berdasarkan beberapa sumber, terungkap bahwa gaji Shin Tae Yong mengalami peningkatan setelah resmi memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas.

Pada kontrak sebelumnya, yang berlangsung dari 2020 hingga 2023, Shin Tae Yong mendapatkan bayaran sekitar Rp15,3 miliar per tahun.

Dalam kontrak terbarunya hingga tahun 2027, Shin Tae Yong dijadwalkan akan menerima gaji sebesar Rp23,6 miliar per tahun, mengalami kenaikan sekitar Rp8,3 miliar per tahunnya. 

Namun, nilai tersebut masih perlu dikonfirmasi secara langsung oleh PSSI atau Shin Tae Yong sendiri.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR