Lima Drama Korea Hits. Kamu Sudah Nonton yang Mana?

7 Desember 2022 18:12 WIB

Narasi TV

Seoul Lantern Festival. Sumber: Unplash

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Drama Korea atau yang kerap disingkat menjadi drakor adalah seri televisi yang menggunakan dan dibuat oleh Korea Selatan. Seiring dengan Korean Wave yang semakin meluas, drama korea juga ikut digemari oleh masyarakat dari berbagai negara, salah satunya masyarakat Indonesia. 

Selama tahun 2022, banyak drama korea yang mendapat perhatian publik serta rating cukup tinggi. Karena rating yang cukup tinggi tersebut, banyak pengguna sosial media yang memperbincangkannya, baik dari jalan cerita, pemain, hingga soundtrack yang dipakai. 

Dikutip dari iMDb dan Tatler Asia, berikut 5 drama korea yang populer pada tahun 2022.

  • All of Use Are Dead

Rilis pada 28 Januari 2022, All of Us Are Dead menceritakan tentang virus zombie yang awalnya menyebar di daerah sekolah dan berasal dari proyek gagal seorang guru sains. Singkatnya virus tersebut menyerang salah satu pelajar, kemudian menyebar ke pelajar lain dalam waktu yang singkat.

All of Us Are Dead berhasil menarik perhatian publik dan viral di media sosial dengan waktu yang relatif singkat. Drakor ini tidak hanya menceritakan perjuangan para  murid  untuk bertahan hidup, namun juga menceritakan kisah asmara, persahabatan, kebencian, sifat manusia, hingga kesenjangan sosial.

  • Twenty Five, Twenty One

Drama yang satu ini berkisah tentang seorang siswa menengah yang ingin menjadi pemain anggar terbaik di Korea Selatan bernama Na Hee Do, dan seorang anak kuliahan yang ekonomi keluarganya mengalami kebangkrutan dan menjalani pekerjaan sebagai reporter. Dalam drama tersebut keduanya saling mengandalkan satu sama lain untuk meraih kebahagiaannya masing-masing.

Meskipun akhir dari Twenty Five Twenty One menjadi perdebatan, namun drama yang satu ini tetap mampu meraih rating yang cukup tinggi. Hal tersebut karena, penonton amat tertarik dengan kisah cinta pertama Na Hee Do yang polos.

  • Extraordinary Attorney Woo

Menceritakan kisah tentang seorang pengacara jenius pengidap autisme, Extraordinary Attorney Woo berhasil meraih rating yang tinggi, dan ramai diperbincangkan oleh penggemar drama korea.

Dalam drama tersebut, Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin yang menjadi seorang pengacara dengan autisme, mengalami berbagai tekanan dan diskriminasi karena kondisinya tersebut. Namun uniknya, Ia berhasil memecahkan berbagai kasus rumit dengan melihat detail dan cerita yang kebanyakan orang abaikan.

Drama yang satu ini dinilai cukup unik dan menarik, karena tidak hanya menampilkan dinamika lingkungan kerja yang keras, namun juga menampilkan diskriminasi dan tekanan yang diterima oleh penyandang autis. 

  • Reborn Rich

Dibintangi oleh Song Joong Ki, Reborn Rich menceritakan kisah tentang seorang sekretaris yang setia mengabdi kepada sebuah keluarga konglomerat, hingga suatu hari ia dijebak oleh keluarga yang dilayaninya dengan dalih penggelapan dana, yang akhirnya dibunuh oleh anak terakhir keluarga konglomerat tersebut. Menariknya, setelah dibunuh oleh anak terakhir tersebut, Yoo Hyun-Woo yang diperankan oleh Song Joong Ki mengalami reinkarnasi dan masuk ke dalam tubuh si anak terakhir.

  • Big Mouth 

Big Mouth dibintangi oleh Lee Jong Suk dan YoonA, dan menceritakan tentang seorang pengacara kelas tiga yang jarang memenangkan sebuah kasus. Akhirnya pada suatu kesempatan, ia menangani kasus kematian misterius seorang profesor. Sayangnya, karena keterlibatannya dalam kasus tersebut Ia dituding sebagai seorang Big Mouth dan akhirnya  dipenjara.

Itulah rangkuman lima drama korea yang cukup hits di tahun 2022. Selain memiliki kisah menarik, lima drama di atas juga mendapat rating yang cukup tinggi dan banyak diperbincangkan di beberapa sosial media 






NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR