Limit Tarik Tunai Bank BRI di ATM Berdasarkan Jenis Kartu

1 Feb 2024 10:02 WIB

thumbnail-article

ATM BRI. Sumber: ANTARA.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Kartu ATM BRI atau kartu debit BRI merupakan salah satu fasilitas yang diberikan Bank BRI kepada para nasabahnya. Dengan kartu ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembayaran, cek saldo, transfer, hingga tarik tunai melalui ATM. 

Terdapat berbagai jenis kartu ATM BRI sesuai dengan jenis tabungan yang yang dipilih oleh nasabah. Perbedaan kartu-kartu ini salah satunya terletak pada limit tarik tunai yang dapat dilakukan oleh nasabah per harinya. 

Limit tarik tunai merupakan batas maksimal dana yang dapat diambil melalui penarikan tunai di ATM. Jika tarik tunai sudah mencapai batas maksimal, nasabah baru bisa mengambil uang lagi melalui mesin ATM di hari berikutnya. 

Lantas, berapa batas pengambilan uang di ATM BRI berdasarkan jenis kartu yang dimiliki?

Limit tarik tunai BRI di ATM

Berikut rincian limit tarik tunai yang dapat dilakukan nasabah Bank BRI melalui ATM per harinya berdasarkan jenis kartu debitnya:

  • Kartu ATM BRI BritAma

Tabungan BRI BritAma merupakan salah satu produk tabungan yang paling populer di antara jenis tabungan-tabungan BRI lainnya. Nasabah dapat memilih dua jenis kartu debit BritAma yakni kartu debit BRI BritAma Black dan kartu debit BritAma Silver. 

Transaksi menggunakan kartu debit BritAma dapat dilakukan di 23.000 jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia. Pemegang kartu debit ini juga bisa melakukan tarik tunai di jaringan ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, MasterCard, dan ATM Link atau Himbara. 

Adapun limit tarik tunai untuk jenis ATM ini yakni Rp10 juta per hari untuk kartu debit BRI BritAma Black dan Rp5 juta per hari untuk kartu debit BRI BritAma Silver. 

  • Kartu ATM BRI Simpedes

Tabungan BRI Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang dengan setoran awal minimal Rp100.000. Biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan ini yakni Rp5.500.

Sementara itu, limit tarik tunai BRI di ATM untuk jenis kartu debit BRI Simpedes yaitu Rp5 juta per hari. 

  • Kartu ATM BRI BritAma Bisnis

Tabungan BRI jenis ini diperuntukkan bagi pebisnis atau pemilik usaha untuk menunjang kebutuhan transaksi. Setoran awal untuk membuka tabungan BRI BritAma Bisnis yaitu minimal Rp10 juta. Nasabah juga dibebaskan dari biaya administrasi jika memiliki saldo lebih dari Rp5 juta. 

Limit tarik tunai untuk kartu debit BRI BritAma Bisnis yaitu Rp10 juta per hari. 

  • Kartu ATM BritAma X

Tabungan BritAma X adalah produk simpanan BRI yang menyasar nasabah generasi muda. Terdapat setidaknya tiga jenis kartu ATM BRI BritAma X yakni BRI BritAma X Gentleman, BRI BritAma X Ladies, dan BRI BritAma X Basketball. 

Adapun limit tarik tunai di ATM BRI untuk jenis kartu debit BRI BritAma X (Classic) adalah Rp10 juta per hari, Rp20 juta per hari untuk jenis kartu debit BRI BritAma X (Gold).

  • Kartu ATM BRI Simpedes TKI

Tabungan BRI Simpedes TKI ditujukan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) guna mempermudah proses transaksi di luar negeri. Nasabah cukup membayar setoran awal sebesar Rp20.000 dan dikenai biaya administrasi sebesar Rp1.000 per bulan. 

Untuk limit tarik tunai, pemegang kartu debit BRI Simpedes TKI dapat mengambil dana maksimal Rp5 juta per hari. 

  • Kartu ATM BRI Junio

Bagi nasabah berusia di bawah 17 tahun, Bank BRI menghadirkan tabungan jenis BRI Junio. Limit tarik tunai untuk kartu debit BRI Junio yakni Rp5 juta per hari. 

Demikian informasi seputar limit tarik tunai Bank BRI melalui ATM berdasarkan jenis kartunya, semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER