Malam Minggu Senang-Senang di PasarMalem #HiburanAsliTjapIndonesia

2 Mar 2023 21:03 WIB

thumbnail-article

PasarMalem HiburanAsliTjapIndonesia/ Narasi

Penulis: Rahma Arifa

Editor: Akbar Wijaya

Lampu sorot warna warni, wahana seru sana sini, tak lupa juga nyanyi-nyanyi, jadi memori paling berkesan bagi banyak orang tentang pasar malam.

Memori itu bisa kamu rasakan dan nikmati lagi lewat event Narasi bertajuk "Pasarmalem: #HiburanAsliTjapIndonesia" di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Sabtu (4/3/2023).

Pasarmalem adalah sebuah event dari Narasi dipersembahkan oleh Grab OVO didukung oleh Tri dan Le Minerale.

VP Event Narasi Budi Purnomo mengatakan Pasarmalem diinisiasi sebagai tempat bermacam hiburan yang dianggap remeh namun lekat dengan kenangan orang Indonesia.

“Kadang kita menganggap hal itu tidak dipedulikan tapi sebenarnya saat dihadirkan akan membawa kebahagiaan, senyuman, tawa, dan memori masa kecil kita. Jadi kita ingin membawa hiburan-hiburan khas Indonesia dan itu ada di pasar malem,” kata Budi.

Budi mengatakan wahana di Pasarmalem berbeda dengan yang ada di acara-acara festival sebelumnya.

“Pasti sesuatu yang beda dari festival lain. Wahana-wahana, gang senggol, kebayakan ada di pinggiran kota. Nah kita coba hadirkan itu tengah kota, di antara anak-anak muda urban yang mungkin belum pernah merasakan itu,” ujar Budi.

Para pengunjung Pasermalem, kata Budi, dapat menikmati Tong Setan, Rumah Hantu, dan Kincir Angin. Ada juga area Layar Tancep yang memutar berbagai film Indonesia akan ditayangkan.

Selain itu, Pasarmalem juga akan menyediakan ragam Permainan Tempo Doeloe seperti Lempar Gelang, Capit-capit, Naik Banteng, Mancing botol, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang akan disajikan dengan cara beda adalah Rumah Hantu. Di Pasarmalem, wahana disebut mengambil tema ‘Hal-hal yang menghantui’ di mana pengunjung akan ditemukan dengan pengalaman seorang pekerja seperti kata-kata horor dari atasan dan kejaran sosial.

Agung Hartanto, Project Manager Pasarmalem mengatakan acara tersebut sengaja menarget pengunjung dari berbagai kelompok masyarakat. Setidaknya 2.500 pengunjung diperkirakan akan hadir di Pasarmalem.

“Pasarmalem itu salah satu signature event oleh Narasi yang secara segmentasi pasar atau audience itu cukup beragam” ujarnya.

Ragam selera pengunjung pun tercermin dipenampilan musik yang akan ditampilkan. Deretan artis tanah air direncanakan menghibur di Panggung Modal Percaya.

“Sajian musikpun beragam. Dari pop, orkes, punk/rock, dan beberapa yang lain juga. Ada PENSI, itu akan ikut memeriahkan disitu” ujar Agung.

Musik Pasarmalem akan menyatukan beragam selera alias multi-genre: RAN, Wali, NasidaRia dengan tamu spesialnya, dan NTRL.

Selain itu, pengunjung juga dapat bernyanyi bersama di Trukaroke yang akan dipandu oleh influencer Sintya Marisca dan Bondol JPG.

Akan ada pula penampilan dari PENSI atau Pentas Swara Indonesia yang akan menampilkan penampilan khusus dengan kejutan kolaborasi dengan seorang guest star.

Tak hanya itu, Pasarmalem juga memiliki zona kuliner dan belanja bernama Gang Senggol. Di sini pengunjung dapat mencicipi makanan dan minuman dari ragam UMKM Indonesia. Pengunjung juga bisa berbelanja barang-barang unik, antik dan juga preloved influencer di Toko Jongkok.

“Narasi pengen menghadirkan suatu yang beda. Mungkin diluaran sana Narasi kuat dengan festival atau event yang sifatnya dialog, talkshow, yang edukatif. Ini kita hadirkan varian baru dan suasana baru,” kata Agung.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER