Mayor Teddy Naik Pangkat, Simak Perjalanan Singkat di Dunia Militernya

13 Mar 2024 16:03 WIB

thumbnail-article

Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. Sumber: Dok. TNI AD.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kini telah dipromosikan menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Kristomei Sianturi. Kristomei menyatakan bahwa promosi jabatan Mayor Teddy tersebut telah resmi ditetapkan melalui Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor 137/II/2024.

"Berdasarkan Keputusan KSAD Nomor 137/II/2024 tertanggal 26 Februari 2024, promosi jabatan Mayor Teddy telah disahkan," ungkap Kristomei kepada wartawan pada Selasa (12/3/2024).

Mayor Teddy saat ini menjabat sebagai Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad, menggantikan posisi Mayor (Inf) Ade Fian yang telah dipromosikan sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad.

Selain promosi jabatan Mayor Teddy dan Mayor Ade Fian, KSAD juga melakukan rotasi total 348 perwira menengah (pamen) TNI AD. Kristomei menjelaskan bahwa promosi dan rotasi tersebut bertujuan untuk penyegaran struktural dalam organisasi.

Tentang Mayor Teddy

Mayor Teddy telah menunjukkan karier yang gemilang sejak dini. Sebagai lulusan SMA Taruna Nusantara, Magelang, Teddy kemudian melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 2011.

Antara tahun 2014 hingga 2019, Teddy dipercaya untuk menjadi asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selama masa tugasnya sebagai asisten ajudan Presiden, Teddy menjabat dengan pangkat Letnan Satu (Lettu).

Setelah pengalaman tersebut, Teddy melanjutkan pendidikan militer di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat (AS), dan mengikuti program Ranger School.

 

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER