Momen Najwa Shihab Sebut Jurnalis Profesi yang Membanggakan di Hadapan Ganjar Pranowo

20 September 2023 19:09 WIB

Narasi TV

Najwa Shihab dan Ganjar Pranowo di program Mata Najwa: Tiga Bacapres Bicara Gagasan/ YouTube Najwa Shihab

Penulis: Dzikri N. Hakim

Editor: Akbar Wijaya

Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyinggung peran sepuluh besar lulusan terbaik dari perguruan tinggi.

Menurutnya, sepuluh besar lulusan terbaik dari suatu perguruan tinggi mestinya kembali ke kampus dan menjadi dosen, bukan menjadi Master of Ceremony (MC).

Pernyataan itu ia lontarkan saat berbicara tentang penyerapan tenaga kerja di acara Mata Najwa on stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan yang digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Selasa, (19/9/2023).

“Mbak, Ya lulusan 10 besar terbaik itu jadi dosen, iya toh, masa jadi MC?” kata Ganjar.

Najwa Shihab selaku Tuan Rumah Mata Najwa sontak menyambut pernyataan Ganjar. Ia pun menegaskan pada Ganjar bahwa dirinya bukanlah MC, melainkan jurnalis.

"Siapa Mas [yang MC]? Saja jurnalis bukan MC," kata Najwa

“Bukan ya? ya, jurnalis lah kalau begitu,” sahut Ganjar.

Najwa kemudian menekankan bahwa jurnalis merupakan profesi yang membanggakan.

"Dan jurnalis profesi yang membanggakan lho Mas," sahut Najwa.

Ganjar lantas menerangkan bahwa maksud pernyataannya itu memiliki nada harapan agar sepuluh besar lulusan terbaik bisa kembali ke kampus dan mengajarkan ilmunya.

“Oh iya, maksud saya kalau tidak, lulusan 10 terbaik. Kalau kemudian 10 lulusan terbaik sebuah harapan bahwa dia kembali ke kampus untuk mengajarkan ilmunya. Itu saja sebetulnya,” ucap Ganjar.

Tonton wawancara lengkap Najwa Shihab dengan tiga Bacapres: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di YouTube Najwa Shihab.


NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR