Nobar Debat Cawapres 2024 di Narasi Bersama Abdur Arsyad, Coki Pardede, dan Fico Fachriza

19 Januari 2024 20:01 WIB

Narasi TV

Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kiri) dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Sumber: ANTARA.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Debat calon wakil presiden (cawapres) akan digelar Minggu (21/1/2024). Ini adalah debat kedua sekaligus yang terakhir bagi cawapres. Oleh karena itu, Narasi akan menggelar nonton bareng (nobar) debat cawapres 2024 bersama Abdur Arsyad, Coki Pardede, dan Fico Fachriza.

Debat cawapres akan diikuti oleh Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Debat dilaksanakan pada Minggu (21/1/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). Tema yang dibawakan yaitu pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta masyarakat adat dan desa.

Durasi debat akan berlangsung selama 120 menit dan 30 menit untuk iklan. Segmennya pun masih sama dengan debat sebelumnya yaitu sebanyak enam segmen. Masing-masing cawapres juga diberi waktu untuk saling tanya jawab dan menyanggah.

Nobar debat bersama Narasi

Acara nobar debat di Narasi kali ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Narasi juga sering menggelar nobar yang dipandu oleh Najwa Shihab, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Bintang tamunya pun selalu berbeda di setiap debatnya.

Nobar debat kali ini akan menghadirkan tiga influencer muda pendukung masing-masing pasangan calon (paslon). Mereka diantaranya adalah Abdur Arsyad selaku pendukung paslon 1, Coki Pardede selaku pendukung paslon 2, dan Fico Fachriza selaku pendukung paslon 3.

Acara nobar akan dilaksanakan pada Minggu (21/1/2024) pukul 18.00. Kamu bisa ikut menontonnya melalui YouTube Najwa Shihab dan website Narasi di www.narasi.tv. Selain nobar, akan ada sesi live fact checking yang dilakukan oleh Narasi Newsroom.

Kenali bintang tamu nobar debat Narasi

Nama Abdur Arsyad, Coki Pardede, dan Fico Fachriza mungkin terdengar familiar bagi sebagian orang. Mereka adalah komika, influencer, sekaligus content creator yang mewakili anak muda dalam pusaran pendukung masing-masing paslon.

Lantas, siapakah mereka bertiga? Berikut profil singkatnya.

  • Abdur Arsyad

Abdurrahim Arsyad atau akrab disapa Abdur Arsyad adalah seorang komika yang memeroleh juara dua Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2014 musim keempat. Ia lahir pada 6 April 1988 di Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Ia menuntaskan pendidikan S1 di Universitas Muhammadiyah Malang dan S2 di Universitas Negeri Malang dengan mengambil jurusan Pendidikan Matematika.

Ia menyatakan dukungan pada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melalui podcast YouTube Abdel Achrian. Menurutnya, Anies terlihat sangat gentleman dan tidak pernah lari dari pertanyaan. Ia berusaha menjelaskan dan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan kepadanya.

“Kenapa saya jatuh hati pada Pak Anies Baswedan, dia gentleman. Tapi dia (Anies) itu tipikal yang jika ada sesuatu, ia mau jawab,” ujar Abdur Arsyad.

  • Coki Pardede

Reza Pardede alias Coki Pardede adalah seorang komika, influencer, sekaligus content creator. Lelaki lulusan Universitas Gunadarma ini lahir pada 21 Januari 1988. Ia juga sempat bermain serial komedi Raditya Dika bertajuk Malam Minggu Miko 2.

Coki Pardede menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo dan Gibran. Kala itu, Coki mengunggah video yang menunjukkan dukungan lewat kegemarannya membaca buku berjudul “Kepemimpinan Militer” yang ditandatangani Prabowo Subianto.

“Wah kenapa ada tanda tangan beliau? Kenapa aku ingin joget? Dua dua dua dua,”ujar Coki Pardede dalam video yang diunggah pada 9 Desember 2023.

  • Fico Fachriza

Fico Fachriza adalah seorang komika yang lahir pada 24 Mei 1994 di Jakarta. Ia mengaku berhenti kuliah tahun 2012 demi mengejar karier sebagai komika. Terbukti ia mampu menjadi juara 2 dalam Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2013.

Fico mendapat beasiswa penuh berkuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana. Lagi-lagi, Fico memutuskan berhenti kuliah lantaran merasa tidak cocok dengan jadwal kerjanya.

Ia menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar dan Mahfud. Beberapa kali Fico hadir dalam acara yang digelar oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN). Terakhir, ia menjadi pemandu acara DEMOKR(E)ASI yang digelar di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta pada Senin (8/1/2024).

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR