Orang-Orang pada Kenapa Sih? Di Kepri Suami Tega Bunuh Istri dengan Sikat Gigi, Di Ciamis Suami Mutilasi Istri depan Warga

6 Mei 2024 14:05 WIB

Narasi TV

Ilustrasi - pembunuhan (ANTARA)

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Kasus pembunuhan mengerikan menggegerkan warga Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seorang suami berinisial IS (23 tahun) tega mengakhiri nyawa istrinya sendiri RF (19 tahun) dengan menggunakan sikat gigi!

💔 Motifnya? Sakit hati dan cemburu.

Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono mengatakan IS dan RF sudah saling kenal sejak enam tahum lalu. Keduanya berpacaran selama dua tahun dan menikah sejak empat tahun lalu. Namun sejak awal menikah keduanya selalu terlibat pertengkaran.

Kepada wartawan IS mengaku kesal karena pernah memergoki RF dengan pria lain di sebuah hotel. Selain itu, RF juga pernah memergoki sang istri video call dengan pria lain di dalam rumahnya. RF juga kerap menolak saat IS memitanya melakukan pekerjaan rumah tangga. Akumalasi kejadian ini membuat hati IS terus memendam api cemburu.

🚨 Kronologi

Peristiwa ini terjadi di Perumahan Suku Duane, RT 003/RW 001, kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Minggu (5/5) sekitar pukul 09.25 WIB. IS yang baru pulang bekerja mengajak anaknya belanja ke sebuah toko. Namun kembali pulang, sang istri RF tak ada di rumah.

Sambil menahan amarah IS masuk ke kamar mandi dan melihat sikat gigi. Sikat gigi itu kemudian ia patahkan dan runcingkan bagian ujungnya. Sambil menunggu RF pulang, IS ia menyimpan patahan sikat gigi yang tajam ini di saku celana bagian kanannya.

Saat RF pulang IS langsung mengajak bicara hingga berujung pertengkaran. Amarah IS kian tak terkendali ketika RF mengeluarkan kata-kata yang menyakiti hatinya. RF lalu dicekik dan ditusuk bagian lehernya menggunakan sikat gigi yang sudah disiapkan.

RF meregang nyawa tergeletak di kamar dengan leher bersimbah darah.

🕵️‍♂️ Polisi menduga pembunuhan ini terencana dengan matang. Dari pengumpulan bukti hingga olah TKP, semuanya menunjukkan rencana terselubung. Pelaku telah mempersiapkan sikat gigi sebagai senjata pembunuh, menyimpannya dengan cermat sebelum tindakan mengerikan itu terjadi.

🔒 Kini IS hanya bisa menyesali perbuatannya lantaran harus jauh dari anak. Ia dijerat dengan pasal 340, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara.

Di Ciamis Suami Mutilasi Istri dan Tawarkan ke RT

Peristiwa tidak kalah memilukan terjadi di Ciamis, Jumat (3/5/2024). Tarsum (50 tahun) tega memutilasi istrinya Yanti di jalanan, depan rumah warga Desa Cisontrol. Video kekejian Tarsum sempat direkam kamera ponsel warga dan kemudian viral di sosial media.

💬 Konflik rumah tangga yang berujung pada tragedi memilukan ini bermula ketika sang istri diduga akan berangkat ke pengajian terlibat pertengkaran dengan Tarusm di jalan. Tarsum tidak hanya melakukan pembunuhan, tetapi juga melakukan aksi mutilasi yang mengerikan.

ğŸŽ¥ Video aksi keji Tarsum yang memamerkan potongan tubuh istrinya dan menawarkannya kepada Ketua RT setempat telah menjadi viral, memicu kecaman dan kegemparan publik.

"Dia sudah membawa baskom berisi daging. Dia masih membaw pisau dia nawarin sama saya, pak tolong beli, tolong beli daging si Yanti," ujar Ketua RT setempat, Yoyo Tarya kepada wartawan seperti dikutip Kompas. TV, Sabtu (4/5/2024).

👮‍♂️ Polisi telah mengamankan Tarsum dan menjadwalkan pemeriksaan kejiwaan terhadapnya, dengan dugaan bahwa pelaku mengalami gangguan mental. Namun, motif sebenarnya di balik pembunuhan dan mutilasi ini masih menjadi misteri yang perlu dipecahkan.

💰 Tumpukan hutang ratusan juta rupiah diduga menjadi pemicu tekanan dan ketegangan yang memicu aksi keji Tarsum. Keluarganya terjebak dalam masalah ekonomi yang membuatnya tertekan dan emosional.

🔒 Polisi terus mendalami kasus ini meskipun pelaku masih sulit memberikan keterangan karena kondisi mentalnya yang tidak stabil. Misteri di balik kengerian ini semakin mengemuka, menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR