Ghostival Hadirkan Pengalaman Seru lewat Hantu-hantu Lucu

21 Jun 2023 11:06 WIB

thumbnail-article

Mural yang menjadi desain promo Ghostival. Sumber: bca.co.id.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Ketika mendengar kata hantu, sebagian besar orang mungkin akan membayangkan hal-hal menyeramkan. Namun, kesan hantu yang menakutkan akan sirna saat mengunjungi Ghostival 2023 yang diselenggarakan oleh Museum of Toys.

Ghostival 2023 merupakan acara art experience room yang diadakan mulai 15 Juni hingga 30 Juli 2023 di Ground Floor Senayan City.

Melalui Ghostival 2023, pengunjung diajak untuk mengenal hantu-hantu Indonesia melalui karakter-karakter yang lucu nan menggemaskan karya seniman WD Willy.

“Ghostival merupakan cara kami untuk menghadirkan keceriaan melalui karakter-karakter hantu yang biasanya dianggap seram. Melalui karakter dan dunia yang kami ciptakan, kami ingin mengajak pengunjung untuk melihat dunia dengan perspektif yang lebih positif,” tutur pendiri Museum of Toys Heliandi Saputra dalam keterangannya pada Jumat (26/5/2023).

Beberapa hantu lokal yang dikemas ulang menjadi karakter menarik di Ghostival 2023 antara lain pocong, tuyul, kuntilanak, leak, buto ijo, dan masih banyak lagi. 

Konsep art experience room yang memadukan seni visual dan instalasi interaktif akan membawa audiens untuk merasakan pengalaman yang baru yang unik. 

Ghostival 2023 juga mengangkat kampanye “Ketempelan” yang mengajak audiens untuk menempelkan karakter-karakter hantu karya WD Willy ke unggahan di media sosial.

Audiens dapat berpartisipasi dalam kampanye ini dengan menyertakan karakter hantu Ghostival dalam unggahan mereka di media sosial beserta tagar #Ghostival dan #Ketempelan. 

Harga tiket Ghostival 2023

Tiket masuk Ghostival 2023 dapat dibeli melalui Loket.com mulai dari harga Rp126 ribu untuk tiket Reguler dan Rp720 ribu untuk VIP Package.

VIP Package sudah terdiri dari tiket masuk experience room, special art prints, dan voucher belanja merchandise senilai Rp2,5 juta. 

Tiket Reguler dibagi ke dalam 11 sesi, sementara VIP Package terdiri dari tiga sesi. Setiap sesi dibedakan berdasarkan waktu kunjungan. 

Pengunjung dapat menikmati karya seni dan instalasi di Ghostival 2023 dalam waktu satu jam pada setiap sesinya. 

Sambil menunggu masuk ke ruang pameran, pengunjung bisa bermain dengan mesin capit atau membeli merchandise berbagai karakter hantu mulai dari Wunti, Unyul, Bujo, Banas, Hyang, Wewe, Ocong, Ganjang, Ncus, Uwo, dan Rangda.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Ghostival?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER