Panic! At the Disco akan Bubar, Brendon Urie Ingin Fokus ke Keluarga

25 Januari 2023 20:01 WIB

Narasi TV

Pentolan Panic! At the Disco, Brendon Urie, di tengah tur album terbarunya, "Viva Las Vengeance". (Sumber: Instagram/panicatthedisco)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Panic! At the Disco menyatakan akan menjadikan tur Eropa sebagai panggung terakhir sebelum bubar. Kabar tersebut diungkapkan Brendon Urie, pentolan grup band pop-rock tersebut melalui akun Instagram Panic! At the Disco pada Selasa (24/01/2023).

"Saya akan mengakhiri bagian hidup saya yang ini dan memusatkan perhatian serta energi pada keluarga, tidak akan ada lagi bagi Panic! At The Disco," tulis Brendon Urie.

Dan pada postingan tersebut Brendon Urie, satu-satunya anggota P!ATD yang tersisa, menyampaikan rasa terima kasih kepada para penggemarnya yang terus memberikan dukungan terhadap Panic! At The Disco hingga kini.

"Baik kalian sudah bersama kami sejak awal atau baru saja bergabung, sungguh menyenangkan bisa tampil di hadapan kalian sekaligus berbagi waktu dengan kalian semua," tulis Urie.

Panic! At the Disco pertama kali dibentuk pada 2004 silam. Selama hampir 20 tahun berkarir, band asal Las Vegas ini telah merilis tujuh album musik. Terbaru, P!ATD merilis album Viva Las Vengeance pada 19 Agustus 2022 lalu.

Grup musik ini pertama kali dibentuk oleh Brendon Urie, Ryan Ross, Spencer Smith, dan Brent Wilson. 

Namun dinamika yang terjadi di dalamnya membuat band ini menyisakan Brendon Urie sebagai anggota tunggal sejak 2015.

Keterangan tertulis Brendon Urie

Berikut ini merupakan terjemahan dari keterangan tertulis Brendon Urie mengenai pembubaran Panic! At the Disco di akun Instagram band tersebut, @panicatthedisco.

"Yah, ini perjalanan yang luar biasa...

Tumbuh di Vegas, saya tidak pernah membayangkan ke mana kehidupan ini akan membawa saya. Begitu banyak tempat di seluruh dunia, dan semua teman yang kami buat selama ini.

Namun terkadang sebuah perjalanan harus diakhiri untuk memulai yang baru.

Kami telah mencoba menyimpannya untuk diri kami sendiri, meskipun beberapa dari Anda mungkin pernah mendengarnya.. Sarah dan saya akan segera melahirkan! Prospek menjadi seorang ayah dan menyaksikan istri saya menjadi seorang ibu adalah hal yang membuat rendah hati dan mengasyikkan. Saya menantikan petualangan baru selanjutnya.

Oleh sebab itu, saya akan mengakhiri bagian kehidupan saya yang ini dan menaruh fokus dan energi saya pada keluarga saya, dan Panic! At the Disco tidak akan ada lagi.

Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa selama bertahun-tahun. Saya duduk di sini mencoba menemukan cara sempurna untuk mengatakan ini dan saya benar-benar tidak dapat mengungkapkan dengan kata-kata betapa berartinya hal itu bagi kami.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR