Pipa Pertamina Plumpang Terbakar, Warga Sempat Cium Bau Bensin

3 Maret 2023 22:03 WIB

Narasi TV

Depo Pertamina Plumpang terbakar (ANTARA/HO)

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

 
 
 
Kepala Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara Rahmat Kristanto membenarkan telah terjadi kebakaran di Depo Pertamina Plumpang pada malam ini.
 
Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara mengerahkan 18 unit mobil dan 90 personel untuk memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat pukul 20.11 WIB.
 
"Benar ada kebakaran," kata Rahmat Kristanto saat dikonfirmasi Antara melalui pesan singkat pada Jumat (3/3/2023) malam.
 
Hingga saat ini pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di lokasi tersebut. Berdasarkan pantauan warga, api membumbung tinggi hingga terlihat dari kedua arah jalan tol dalam kota.
 
"Terlihat apinya tinggi dari jalan tol saat menjelang exit Sunter-Kelapa Gading," kata Puji, warga Jakarta Utara saat dihubungi via telepon.
 
Kebakaran itu terjadi di pipa bensin Pertamina yang berlokasi di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara.
Tercium Aroma Bensin
 
Warga yang tinggal di dekat Kompleks Depo Pertamina mencium aroma bensin yang menyengat sebelum terjadi kebakaran.
 
"Ada bau bensin yang santer sebelum kejadian saat gue melintas," kata Pandi Ahmad warga Koja, Jakarta Utara, Jumat.
 
Berdasarkan informasi command center Damkar, sebuah pipa bensin Pertamina mengalami kebakaran hebat.
 
Akibatnya, api dan asap besar terlihat membumbung tinggi hingga membuat langit di sekitarnya menjadi gelap karena tertutup asap hitam.
 
"Penanganan terakhir Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan 18 unit pemadam dengan 90 personil," demikian pernyataan Command Center Damkar pada malam ini.
 
Hingga kini petugas masih berjibaku melakukan pemadaman terkait kebakaran ini. Kebakaran itu terjadi di  Pipa bensin Pertamina yang berlokasi di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara.
 
Saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR