Prabowo Yakin Penyelenggara Pemilu akan Jujur dan Adil: Kami Ingin Suara Rakyat yang Didengar

27 Nov 2023 13:11 WIB

thumbnail-article

Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subiato-Gibran Rakabuming Raka/ Antara

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

"Kami ingin menyampaikan keyakinan kami bahwa Bawaslu dan seluruh penyelenggara pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya."


Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka percaya penyelenggara Pemilu 2024 akan bersikap jujur, bersih, dan adil.

"Kami ingin menyampaikan keyakinan kami bahwa Bawaslu dan seluruh penyelenggara pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan apapun," kata Prabowo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu yang diselenggarakan Bawaslu di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Prabowo juga menekankan pentingnya demokrasi dalam menjaga kelangsungan hidup negara yang modern.

"Demokrasi adalah satu-satunya sistem politik yang terbaik yang akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern, dan wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum," tambahnya.

Ia menyatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih dan transparan. Menutup pernyataannya, Prabowo menegaskan komitmen pasangan nomor urut dua untuk menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya.

"Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, suara rakyat yang menang," pungkasnya.

Dalam persiapan penyelenggaraan kampanye Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Kepolisian dan Kejaksaan, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu.

Rapat yang bertemakan "Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat" ini menjadi ajang bagi ketiga pasangan capres-cawapres untuk menyatakan komitmennya menciptakan Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER