Prediksi Arsenal vs Everton: Arsenal Incar Gelar Juara Liga Inggris di Laga Pamungkas

19 Mei 2024 15:05 WIB

Narasi TV

goal.com

Penulis: Narasi

Editor: Narasi

Liga Inggris musim 2023/2024 mencapai klimaksnya dengan laga pamungkas yang menentukan. Arsenal, yang masih menyimpan asa tipis untuk meraih gelar juara, akan menghadapi Everton di Emirates Stadium pada Minggu malam, 19 Mei 2024. 

Harapan Tipis di Balik Performa Gemilang

Meski tertinggal dua poin dari sang rival, Manchester City, Arsenal datang ke pertandingan ini dengan modal lima kemenangan beruntun. Kemenangan atas Wolverhampton, Chelsea, Tottenham, Bournemouth, dan yang terbaru Manchester United, menunjukkan performa impresif The Gunners. Leandro Trossard, pencetak gol tunggal penentu kemenangan atas MU, diharapkan kembali menjadi pembeda.

Namun, kemenangan saja tidak cukup. Arsenal membutuhkan keajaiban berupa kekalahan atau hasil imbang Manchester City di kandang West Ham. Situasi ini membuat laga di Emirates menjadi misi "hampir mustahil" bagi pasukan Mikel Arteta.

Head-to-Head: Arsenal Mendominasi

Sejarah pertemuan kedua tim menunjukkan dominasi Arsenal. Dalam lima pertemuan terakhir, Arsenal meraih tiga kemenangan, sementara Everton hanya menang dua kali. Bahkan, dalam 31 pertemuan di Emirates Stadium, Arsenal mencatatkan 24 kemenangan, 5 hasil imbang, dan hanya 2 kekalahan.

17-09-2023: Everton 0-1 Arsenal (Premier League)

02-03-2023: Arsenal 4-0 Everton (Premier League)

04-02-2023: Everton 1-0 Arsenal (Premier League)

22-05-2022: Arsenal 5-1 Everton (Premier League)

07-12-2021: Everton 2-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Starting XI

Mikel Arteta diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi laga hidup-mati ini. David Raya akan mengawal gawang, dengan kuartet Tomiyasu, Magalhaes, Saliba, dan White di lini belakang. Trio Partey, Rice, dan Odegaard akan menjadi motor lini tengah, sementara Trossard, Havertz, dan Saka diharapkan menjadi trisula maut di lini depan.

Everton, di bawah asuhan Sean Dyche, kemungkinan akan mengandalkan formasi 4-1-4-1 dengan Pickford di bawah mistar. Young, Branthwaite, Tarkowski, dan Godfrey akan menjadi tembok pertahanan, sementara Doucoure akan menjadi ujung tombak di lini depan.

Arsenal (4-3-3): Raya; Tomiyasu, Magalhaes, Saliba, White; Rice, Partey, Odegaard; Trossard, Havertz, Saka.

Everton (4-1-4-1): Pickford; Young, Branthwaite, Tarkowski, Godfrey; McNeil, Gueye, Onana, Garner; Doucoure; Calvert-Lewin.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Arsenal masih memantau kondisi Bukayo Saka yang mengalami cedera ringan saat melawan Manchester United. Namun, kabar baiknya, Jurrien Timber telah pulih dan siap diturunkan. Di kubu Everton, beberapa pemain kunci seperti Dele Alli, Nathan Patterson, dan Jack Harrison dipastikan absen karena cedera.

Misi "Party Pooper" Everton

Meski sudah aman dari degradasi, Everton tidak ingin menjadi bulan-bulanan Arsenal. Pasukan Sean Dyche sedang dalam performa menanjak, tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Mereka bertekad untuk menjadi "party pooper" bagi Arsenal dan menggagalkan ambisi juara The Gunners.

Laga Penuh Emosi dan Drama

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung dengan tensi tinggi dan penuh emosi. Arsenal harus tampil menyerang sejak menit awal untuk mencetak gol sebanyak mungkin, sementara Everton akan berusaha meredam gempuran tuan rumah dan mencari peluang melalui serangan balik.

Akankah Arsenal mampu meraih kemenangan besar dan berharap keajaiban terjadi di London Stadium? Atau Everton yang akan menjadi batu sandungan bagi The Gunners dalam perburuan gelar juara? Jawabannya akan terungkap di Emirates Stadium pada Minggu malam. Jangan lewatkan drama dan intensitas laga pamungkas Liga Inggris musim ini!



NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR