Prediksi Persis Solo vs Arema FC, Laskar Sambernyawa Berambisi Raih Poin Penuh

14 Mar 2023 21:03 WIB

thumbnail-article

Pesepak bola PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persis Solo Ryo Matsumura (kiri) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/2/2023). ANTARA FOTO/Geonk Franco/ast/foc.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Prediksi Persis Solo vs Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2022-2023 pekan ke-30 mengunggulkan Laskar Sambernyawa meraih poin penuh. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (15/03/2023).

Sepak mula laga Persis Solo vs Arema FC yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dimulai pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut Persis Solo diprediksi akan tampil mati-matian untuk meraih poin penuh atas Arema FC. 

Skuad asuhan Leonardo Medina tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memenangkan laga kontra Arema yang tengah dalam performa tak konsisten.

Meskipun sama-sama berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1, Persis Solo masih lebih unggul dalam hal rekor kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan berhasil meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan dalam 5 laga terakhir mereka.

Rekor tersebut sedikit lebih unggul daripada Arema FC yang dalam 5 pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Dalam putaran kedua Liga 1 musim ini, Singo Edan memang belum menunjukkan tajinya. Dari 9 pertandingan terakhir mereka, skuad asuhan Joko Susilo telah mengalami 6 kekalahan. 

Akan tetapi, peluang Arema untuk meraih 3 poin dalam laga Rabu sore nanti masih terbuka.

Arema FC yang kini berada di peringkat 13 klasemen sementara tentu butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Motivasi ini bisa jadi faktor penentu pertandingan Rabu sore nanti.

Prediksi line up Persis Solo vs Arema FC

Persis Solo 

Pelatih: Leonardo Medina Arellano

Formasi (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Jaimerson Xavier, Rian Miziar; Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Muhammad Kanu Helmiawan, Abduh Lestaluhu; Ryo Matsumura, Fernando Rodriguez, Ferdinand Sinaga.

Arema FC 

Pelatih: Joko Susilo

Formasi (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febriyanto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Ilhamudin Armayn, M Rafli, Dendi Santoso; Dedik Setiawan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER