Profil dan Fakta Menarik DPR IAN Selama Konser The Regime World Tour Indonesia

7 Desember 2022 15:12 WIB

Narasi TV

DPR IAN (Christian Yu). Sumber: Antara

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

DPR IAN yang bernama asli Christian Yu, menjadi perbincangan publik di media massa setelah sukses gelar The Regime World Tour di Jakarta pada Selasa, (6/12/2022).

DPR IAN Tampil pecah usai menjadi penampil ketiga setelah DPR LIVE dan DPR CREAM. Penampilannya sekaligus menjadi penutup The Regime World Tour yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Aksinya di atas panggung berhasil membuat penonton antusias menyaksikan performanya. Berikut Profil dan fakta menarik DPR IAN selama melakukan konser The Regime World Tour di Indonesia.

Profil DPR IAN atau Christian Yu

DPR IAN muncul dengan karya-karya ajaibnya di tengah naiknya popularitas musik K-Pop di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Ia memiliki nama lahir Christian Yu dan sempat menjadi member K-Pop C-clown. Sebelum dirinya muncul dengan sebutan DPR IAN, orang lebih mengenalnya dengan panggilan Roma.

Yu Ba Rom menjadi nama Korea DPR IAN, ia lahir di Sydney, Australia pada 6 September 1990 silam. Dia berkebangsaan Korea Selatan dan berzodiak Virgo.

Pria yang saat ini berusia 32 tahun itu, memulai karirnya sebagai musisi pada tahun 2012 lalu lewat debutnya bersama C-Clown.  

C-Clown merupakan grup idol yang terdiri enam member, yakni Roma, Siwoo, Ray, T.K, Maru, dan Kangjun. Kala itu, IAN sapaan akrabnya, menjadi leader sekaligus main dancer dan main rapper.

Sayangnya C-Clown kemudian bubar pada tahun 2015, padahal mereka telah merilis empat mini album yakni Not Alone, Young Love, Shaking, dan Let’s Love. Tidak hanya itu, IAN dan kawan-kawan telah merilis enam single selama eksis di industri musik di bawah asuhan Yedang Entertainment.

Setelah resmi bubar, banyak fans yang merasa kecewa. Namun lima tahun setelah bubar, Christian Yu kembali muncul ke permukaan bersama DPR.

DPR IAN kemudian melakukan debut solonya pada 26 Oktober 2022 dengan single digital yang ia rilis berjudul "So Beautiful."

Fakta Menarik Konser DPR IAN di Jakarta

Terdapat sederet fakta menarik saat giliran DPR IAN unjuk gigi dalam konser The Regime Word Tour di atas panggung yang mampu membuat heboh penonton yang hadir di Tennis Indoor, Jakarta.

  1.       Penuh Kejutan

Konser DPR IAN penuh kejutan dan aksi kreatif. DPR IAN muncul dengan sebuah sayap berwarna hitam menyerupai malaikat sehingga mampu membuat para penonton terpukau dan merinding.

  1.       Tampak Cool

DPR IAN tampak tetap terlihat cool dengan setelan pakaian yang ia kenakan sejak awal hingga akhir performnya sehingga bisa membuat penonton terpesona melihat penampilannya.

  1.       Sapaan Khusus untuk Para Fansnya

Dalam konser tersebut, DPR IAN tampak beberapa kali menyapa para fansnya yang datang ke Tennis Indoor. Sang rapper tersebut menyapa seluruh fansnya yang hadir dengan sebutan ‘Baby’. Hal itu membuat penonton semakin bersorak.

  1.       Bawa Bendera Merah Putih

DPR IAN, DPR CREW, dan DPR LIVE kompak membawa bendera Indonesia ke atas panggung saat closing The Regime World Tour dan membawakan lagu “To Myself”.

Pertunjukan DPR IAN, DPR LIVE, dan DPR CREW di The Regime World Tour meninggalkan kesan tersendiri bagi para penonton sekaligus penggemarnya yang hadir langsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR