Profil dan Latar Pendidikan Marshel Widianto, Komika yang Kini Diusung Jadi Calon Wakil Walikota Tangsel

21 Juni 2024 15:06 WIB

Narasi TV

Marshel Widianto. Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara resmi mencalonkan Marshel Widianto sebagai calon Wakil Walikota Tangsel untuk Pemilihan Walikota Tangsel 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pada Rabu, 19 Juni 2024.

Profil Marshel Widianto

Marshel Widianto adalah seorang komika, aktor, dan presenter asal Indonesia yang lahir di Jakarta pada 30 Mei 28 tahun lalu. Ia dikenal sebagai sosok beragama Kristen.

Marshel menikah dengan Yansen Indiani, yang dikenal sebagai Cesen, mantan anggota girlband JKT 48, pada Februari 2022.

Pasangan ini memiliki dua anak, yaitu Archie Hermawan Farid Gilandy Widianto, dan seorang lagi yang masih dalam kandungan.

Perjalanan karier Marshel Widianto

Marshel Widianto pertama kali dikenal publik sebagai finalis di Stand Up Comedy Academy musim ketiga. Bakatnya dalam komedi stand-up telah membawanya menjadi presenter di berbagai acara televisi.

Sebelum terkenal, Marshel pernah bekerja sebagai penonton bayaran dan asisten Adjis Doaibu. Setelah itu, ia bergabung dengan komunitas stand-up comedy selama dua tahun sebelum berhasil mencapai babak final 20 besar di kompetisi Stand Up Comedy Academy Musim 3.

Marshel juga pernah menjadi sorotan publik karena membeli konten dewasa dari OnlyFans milik Dea, yang membuatnya dimintai keterangan oleh aparat.

Selain itu, Marshel diketahui mengalami Star Syndrome, kondisi di mana seseorang merasa sangat terkenal dan diidolakan, yang berdampak pada kedisiplinannya hingga pernah diboikot oleh stasiun TV karena sering terlambat.

Latar belakang pendidikan Marshel Widianto

Nama Marshel Widianto kini menjadi topik hangat setelah dirinya diusung sebagai calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Partai Gerindra. Banyak aspek menarik dari Marshel yang patut diketahui, salah satunya adalah latar belakang pendidikannya.

Berikut ini adalah informasi mengenai latar belakang pendidikan Marshel Widianto, komika yang diusung sebagai calon Wakil Walikota Tangsel dari Partai Gerindra.

Marshel Widianto menempuh pendidikan menengah atas di SMK Negeri 48. Namun, belum diketahui apakah ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Dalam perjalanan karirnya, selain menjadi komika, Marshel juga pernah bekerja sebagai penonton bayaran dan asisten sebelum berkarir di dunia stand-up comedy.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR