Profil Park Jung Min yang Akan Main Drama Bareng Jisoo BLACKPINK

3 September 2023 18:09 WIB

Narasi TV

Park Jung Min. Sumber: website agensi SEM Company.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Aktor Park Jung Min dikabarkan akan beradu akting bersama Jisoo BLACKPINK dalam drama terbaru bertema kiamat zombie. 

Drama berjudul Influenza itu merupakan karya terbaru dari penulis Han Ji Won yang sebelumnya menggarap naskah film Parasite

SEM Company selaku agensi yang menaungi Park Jung Min telah mengonfirmasi kabar ini dengan menyebut bahwa sang aktor tengah mempertimbangkan tawaran untuk bermain dalam drama tersebut. 

Pernyataan serupa disampaikan oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK. Jisoo kabarnya tengah memperimbangkan Influenza sebagai proyek terbarunya. 

Influenza bercerita tentang sepasang kekasih yang berjuang untuk lolos dari serangan mayat hidup. 

Park Jung Min diisukan akan berperan sebagai Jae Yoon, karakter utama pria dalam drama tersebut. 

Profil Park Jung Min

Park Jung Min merupakan aktor kelahiran Cheongju, 24 Maret 1987. Ia memiliki seorang adik perempuan. 

Park Jung Min dan adiknya menghabiskan masa kecil dan remaja mereka di Seongnam. 

Setelah lulus SMA, Park Jung Min sempat mendaftar di Korea University College of Liberal Arts, tetapi memutuskan untuk drop out.

Park Jung Min kemudian mempelajari film dan akting di Korea National University of Arts. 

Pada tahun 2011, ia debut sebagai aktor dalam film berjudul Bleak Night yang merupakan proyek kelulusan sutradara Yoon Sung Hyun dari Korean Academy of Film Arts (KAFA). 

Film Bleak Night mendapatkan perhatian yang besar dari publik dan turut melejitkan nama Park Jung Min.

Berkat kemampuan beraktingnya yang dianggap natural, Park Jung Min meraih nominasi sebagai best New Actor pada Buil Film Awards 2011. 

Karier Park Jung Min sebagai aktor kian menanjak usai membintangi film bertema sejarah, Dongju:The Portrait of a Poet (2016). 

Berkat perannya dalam film tersebut, Park Jung Min diganjar penghargaan di berbagai festival film seperti Baeksang Arts Awards 2016, Korea Film Actors Association Awards 2016, Director’s Cut Awards 2016, dan Blue Dragon Film Awards 2016. 

Terbaru, Park Jung Min terlibat dalam proyek film kolosal berjudul Harbin bersama aktor kenamaan lainya seperti Hyun Bin, Lee Dong Wook, hingga Park Hoon.

Selain sebagai aktor, Park Jung Min juga aktif sebagai seorang penulis. Ia telah menerbitkan kumpulan esai berjudul A Useful Person yang disambut hangat oleh pembaca di Korea Selatan. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR