Profil Putri Ariani, Gadis 17 Tahun yang Mampu Taklukkan Hati Juri America's Got Talent

7 Juni 2023 15:06 WIB

Narasi TV

Putri Ariani ketika bernyanyi dalam sebuah acara. (Sumber: Instagram/arianinismaputri)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Nama Putri Ariani kini menjadi sorotan publik berkat prestasi yang ia torehkan di ajang America's Got Talent.

Berkat suara merdunya yang mampu menghipnotis dan meluluhkan hati para juri America's Got Talent, Putri Ariani yang seorang difabel meraih Golden Buzzer dalam ajang pencarian bakat itu.

Putri Ariani yang saat ini masih berusia 17 tahun sejatinya memiliki keterbatasan dalam hal penglihatan, ia merupakan penyandang disabilitas netra.

Namun keterbatasan tersebut tidak menghalangi Putri Ariani untuk mengejar mimpinya yang ingin menjadi seorang diva dunia dan memperoleh penghargaan Grammy Award.

Berbalut hijab berwarna putih, Putri Ariani tampil memukau di hadapan para juri America's Got Talent. Suaranya yang merdu juga kepiawaiannya dalam memainkan piano berhasil mencuri perhatian para penonton.

Lantas siapakah sebenarnya Putri Ariani yang berhasil meraih Golden Buzzer dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent? Berikut profil lengkapnya.

Profil Putri Ariani

Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri. Ia lahir dari pasangan Ismawan Kurnianto (ayah) dan Reni Alfianty (ibu) di Bangkinang, Kampar, Riau, 31 Desember 2005 silam.

Ia terlahir prematur di usia kehamilan 6 bulan yang menyebabkan dirinya tak mampu melihat, namun keterbatasan tersebut tak menghalangi mimpinya untuk mengembangkan bakat emas yang ia miliki sejak kecil.

Putri Ariani pernah memenangkan ajang Indonesia’s Got Talent season 2 pada 2014 silam. 

Berkat pencapaiannya tersebut, Putri Ariani masuk dalam nominasi sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik pada ajang Indonesian Music Awards.

Ia lantas memutuskan untuk mengikuti audisi America's Got Talent season 18 pada episode 6 Juni 2023. 

Bahkan empat hari sebelum tampil ia menyempatkan diri membuat sebuah postingan di akun Instagram pribadinya berisikan tentang dirinya yang akan mengikuti ajang tersebut.

Tidak hanya memiliki suara emas, Putri Ariani juga mahir dalam memainkan piano dan seruling. Dirinya kerap memposting video singkat saat memainkan alat musik dan bernyanyi di Instagram.

Pada tahun 2020 Putri Ariani telah merilis album yang berjudul “Melihat dengan Hati”. 

Lagunya yang berjudul “Tak Mampu Lupa” di Spotify telah memperoleh 11 juta klik sejak pertama kali rilis tahun 2022. Terbaru, Putri Ariani mengeluarkan single bertajuk “Kamu Lagi”.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR