Profil Top 6 Clash of Champions Ruangguru yang Akan Berlomba Sabtu Mendatang

4 Jul 2024 16:07 WIB

thumbnail-article

Para peserta Clash of Champions. (Sumber: YouTube/Ruangguru)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Clash of Champions tengah menjadi perbincangan hangat. Game show adu kecerdasan ini telah sampai pada tahap voting yang membutuhkan dukungan dari para penonton. Sebelum memberikan vote, simak profil top 6 peserta Clash of Champions berikut ini.

Clash of Champions merupakan reality show berupa permainan adu kecerdasan yang melibatkan puluhan mahasiswa dari universitas ternama di Indonesia. Acara ini dapat ditonton melalui YouTube dan TikTok milik Ruangguru. 

Acara Clash of Champions diinisiasi oleh Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang bergerak pada layanan pendidikan.

Pada season pertamanya ini, sebanyak 40 mahasiswa dari 14 universitas ternama di Indonesia berkesempatan mengikuti kompetisi.

Sejak tayang pada 29 Juni 2024 lalu, acara tersebut banyak diperbincangkan publik. Puluhan mahasiswa, baik secara individu atau beregu, akan beradu kemampuan di bidang matematika, deduksi, dan hafalan.

Masing-masing mahasiswa sesuai kategori akan mendapatkan tantangan yang menguras otak dan menguji mental. Nantinya, mereka yang berhasil mengerjakan berbagai tantangan akan tetap bertahan di setiap episodenya.

Profil top 6 peserta Clash of Champions

Berikut profil top 6 peserta Clash of Champions yang akan bertanding dalam episode 3 dan 4 pada Sabtu (6/7/2024):

  • Sandy Kristian Waluyo

Sandy Kristian Waluyo adalah mahasiswa National University of Singapore (NUS) yang mengambil double major yaitu Computer Science dan Mathematics. Meski begitu, Sandy tetap memeroleh IPK memuaskan dengan nilai 5,00/5,0.

Ia telah mengikuti berbagai kompetisi Sains dan Matematika. Bahkan, ia sempat meraih medali perunggu dalam olimpiade Sains tingkat SMA ketika ia masih duduk di bangku kelas 8 (2 SMP).

  • Kevin Lius Bong

Kevin Lius Bong adalah mahasiswa National University of Singapore (NUS) yang mengambil jurusan Chemical Engineering. Ia memeroleh IPK 4,75/5,00 selama berkuliah.

Tidak hanya IPK yang bagus, Kevin juga beberapa kali memenangkan olimpiade. Ia meraih 3 medali sekaligus dalam International Chemistry Olympiad 2021-2023 dan Medali Emas Kompetisi Ruangguru 2021 Bidang Kimia.

  • Maxwell Salvador

Maxwell Salvador adalah mahasiswa Jurusan Kedokteran Universitas Airlangga dengan IPK 3,87/4,00. Ia pernah meraih 1st Winner of Scientific Paper di Taiwan dan Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Universitas Airlangga 2024.

  • Aghna Naufal Pratama

Aghna Naufal Pratama adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia. Ia meraih IPK 3,94/4,00 selama berkuliah.

Prestasi yang pernah diraih Aghna yaitu Champion National Biology Quiz Competition di BFUB Universitas Pendidikan Indonesia 2024. Selain itu, ia juga menjadi Juara 2 National Dentistry Creative Week di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran 2024.

  • Shakira Amirah

Shakira Amirah adalah mahasiswi Jurusan Kedokteran Universitas Indonesia angkatan 2020. Selama berkuliah, ia telah meraih IPK 3,82/4,00. 

Tidak hanya IPK yang tinggi, Shakira juga menjadi Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Universitas Indonesia 2023 dan Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Nasional 2023. Shakira telah menulis 13 publikasi ilmiah yang terindeks Scopus.

Itu tadi profil top 6 peserta Clash of Champions Ruangguru. Adakah jagoanmu dalam top 6 tersebut?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER