Puan Tanggapi Dewan Kolonel yang Ingin Poles Citranya untuk Pilpres 2024: Sah-Sah Saja

21 Sep 2022 21:09 WIB

thumbnail-article

Puan Maharani

Penulis:

Editor: Akbar Wijaya

Sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menginisiasi pembentukan Dewan Kolonel yang bertugas menjadikan dan memenangkan Puan Maharani sebagai capres 2024.

Bagaimana Puan menanggapinya?

“Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong,” kata Puan usai mengunjungi Pesantren (Ponpes) Mahasina Darul Qur'an wal Hadits di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/9/2022).

Puan mengaku telah mendengar usulan pembentukan Dewan Kolonel. Dia berharap Dewan Kolonel dapat membantu menjalankan tugas-tugas partai, khususnya sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Instruksi dari Bu Ketum adalah semua kader, simpatisan, struktural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun ke lapangan, turun ke bawah untuk bertemu dengan rakyat,” ujarnya.

Menurut Puan pembentukan Dewan Kolonel merupakan bagian dari tugas kepartaian dalam membentuk sosialisasi program di lapangan.

“Itu kan inisiatif dari mereka, namun sebenarnya kan bagaimana kita bisa bergotong-royong dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian, tugas-tugas fraksi untuk mensosialisasikan semua program ke lapangan,” jelas Puan.

Johan Budi, anggota Fraksi PDI Perjuangan yang menjadi pengusul pembentukan Dewan Kolonel mengatakan mereka ingin mengharumkan nama Puan di dapil masing-masing. Tujuannya untuk menjadikan Puan sebagai capres pada 2024.

Johan mengatakan Dewan Kolonel berada di luar struktur DPP PDI Perjuangan.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER