Real Madrid Juara Liga Champions 2024 Usai Kalahkan Dortmund 2-0

2 Jun 2024 04:06 WIB

thumbnail-article

Penulis: Narasi

Editor: Narasi

Wembley, London – Real Madrid kembali menahbiskan diri sebagai raja Eropa setelah meraih gelar Liga Champions ke-15 mereka pada final yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Los Blancos berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak oleh Dani Carvajal pada menit ke-74 melalui skema sepak pojok. Bek kanan Madrid itu berhasil menyundul bola hasil umpan Toni Kroos untuk menjebol jala Gregor Kobel.

Vinicius Jr menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-83. Penyerang asal Brasil itu menunjukkan kecepatan dan skill individunya sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau Kobel.

Kemenangan ini membuat Madrid semakin menegaskan dominasi mereka di Liga Champions. Los Blancos kini telah memenangkan trofi Si Kuping Besar sebanyak 15 kali, unggul jauh dari AC Milan yang berada di posisi kedua dengan 7 gelar.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya. "Kami bermain sangat baik malam ini. Para pemain menunjukkan karakter dan determinasi yang luar biasa. Saya sangat bangga dengan mereka," ujar Ancelotti.

Sementara itu, pelatih Dortmund, Edin Terzic, mengakui keunggulan Madrid. "Mereka adalah tim yang lebih baik malam ini. Kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang kami miliki," kata Terzic.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup seimbang di babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan, namun belum ada gol yang tercipta.

Madrid mulai meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada menit ke-74. Carvajal berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala hasil umpan sepak pojok dari Toni Kroos.

Vinicius Jr menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-83. Penyerang asal Brasil itu menunjukkan kecepatan dan skill individunya sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau Kobel.

Dortmund berusaha mengejar ketertinggalan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Real Madrid merupakan klub dengan gelar juara Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah, dengan total 15 gelar (termasuk gelar yang baru saja diraih pada 2024). Berikut adalah daftar klub dengan gelar juara Liga Champions terbanyak:

  1. Real Madrid: 15 gelar
  2. AC Milan: 7 gelar
  3. Liverpool: 6 gelar
  4. Bayern Munich: 6 gelar
  5. Barcelona: 5 gelar
  6. Ajax Amsterdam: 4 gelar
  7. Manchester United: 3 gelar
  8. Inter Milan: 3 gelar



Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER