10 Rekomendasi Serial Dokumenter True Crime Netflix

10 September 2023 13:09 WIB

Narasi TV

"The Most Hated Man On The Internet", salah satu serial dokumenter kriminal di Netflix. Sumber: Netflix.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Platform streaming Netflix punya segudang koleksi serial dokumenter kriminal atau true crime yang bisa kamu tonton. 

Serial dokumenter kriminal menawarkan sensasi menegangkan yang membuat penonton betah mengikuti cerita dari awal sampai akhir. 

Berikut ini beberapa rekomendasi serial dokumenter true crime yang ada di Netflix:

  • Sins Of Our Mother (2022)
Sumber: Netflix.

Lori Vallow merupakan seorang ibu tiga anak, istri yang berbakti, dan perempuan yang mencintai Tuhan. Kini, Lori dipenjara karena membunuh dua anaknya yang paling muda. 

Dalam film dokumenter ini, putra Lori yang masih hidup, Colby, berbicara tentang masa lalu dan masa depan keluarganya ketika Lori berada di balik jeruji besi.

  • House of Secrets: The Burari Deaths (2021)
Sumber: Netflix.

Serial dokumenter ini mengangkat misteri yang meliputi kematian 11 orang anggota keluarga di Delhi, India. 

Melalui 3 bagiannya, dokumenter ini mengupas kebenaran dan teori seputar kematian keluarga Chundawat dan menjawab pertanyaan terbesar apakah mereka bunuh diri atau dibunuh. 

  • The Most Hated Man on the Internet (2022)
Sumber: Netflix.

Menceritakan misi seorang wanita melawan "Raja Revenge Porn" setelah foto telanjang putrinya diunggah di dunia maya. 

Dokumenter yang terdiri dari 3 bagian ini mencakup kisah Hunter Moore dan situs webnya “Is Anyone Up?” yang berisi foto-foto yang dicuri dan diretas, serta perjuangan untuk menghapus situs web tersebut.

  • How To Become A Cult Leader (2023)
Sumber: Netflix.

Serial dokumenter ini mengikuti kebangkitan enam pemimpin aliran sesat, termasuk di antaranya yaitu Manson Family, Peoples Temple, dan Buddhafield. 

Melalui dokumenter ini, penonton diajak untuk menyelami jalan pikiran para manipulator ulung dalam sejarah.

  • Who Killed Malcolm X? (2020)
Sumber: Netflix.

Who Killed Malcolm X? bercerita tentang Malcolm X, tepatnya misteri yang melingkupi kematiannya. 

Malcolm X adalah aktivis dan pejuang hak-hak sipil yang terbunuh pada tahun 1965. Dokumenter ini bertujuan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada hari dia ditembak di New York City. 

  • Our Father (2022)
Sumber: Netflix.

Dr. Donald Cline adalah seorang dokter kandungan yang kerap menginseminasi pasien perempuannya tanpa mengungkapkan dirinya sebagai pendonor sperma. 

Kejahatan Cline terungkap setelah anak dari salah seorang pasien Cline melakukan tes DNA. Hasil tes itu menunjukkan bahwa ia punya sangat banyak saudara tiri, yang ternyata merupakan anak-anak dari para pasien Cline lainnya. 

  • Capturing the Killer Nurse (2022)
Sumber: Netflix.

Dokumenter Netflix ini menceritakan kejahatan yang dilakukan oleh Charles Cullen, seorang perawat yang secara sengaja membunuh para pasiennya.  

Para penyelidik berusaha membuktikan bahwa Cullen telah membunuh pasien-pasiennya saat bekerja di rumah sakit dan rumah perawatan di Amerika Serikat.

  •  Worst Roommate Ever (2022)
Sumber: Netflix.

Worst Roommate Ever adalah serial dokumenter Netflix yang menampilkan empat cerita tentang teman sekamar yang ternyata adalah seorang kriminal.

Ketika Alex Miller membiarkan Jed Creek menyewa kamarnya melalui Craigslist, dia tidak tahu bahwa Creek adalah penghuni liar berantai yang terkenal kejam. Ia pun harus menanggung konsekuensi dari hal tersebut. 

  • Mystery of Marilyn Monroe: The Unheard Tapes (2022)
Sumber: Netflix

Dokumenter ini menceritakan kehidupan dan kematian mendadak ikon Hollywood Marilyn Monroe. 

Melalui dokumenter ini, penonton dapat menyaksikan rekaman arsip wawancara dan obrolan Marilyn dengan kawan-kawannya yang belum pernah dilihat sebelumnya. 

  •  Bad Vegan (2022)
Sumber: Netflix.

Sarma Melngailis adalah koki vegan papan atas yang sukses mendirikan restoran ternama langganan selebritas seperti Owen Wilson dan Alec Baldwin. 

Sarma secara ilegal mengambil uang dari bisnisnya untuk diberikan kepada suaminya, Anthony Strangis, yang merupakan seorang penipu.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR