Rekomendasi Tempat Parkir Sekitar GBK Bagi Penonton Konser Coldplay

7 November 2023 15:11 WIB

Narasi TV

Stadion Gelora Bung Karno. Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Konser Coldplay akan digelar delapan hari lagi. Bagi kamu yang berencana datang menggunakan kendaraan pribadi, cek dulu kesediaan lahan parkir di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Berikut rekomendasi tempat parkir sekitar GBK bagi penonton konser Coldplay.

Beberapa waktu lalu, Kepala Unit GBK Bangun Didik Susantoro mengimbau para penonton untuk naik transportasi umum menuju venue konser. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan lahan parkir di GBK. Pihaknya khawatir dengan antusiasme penonton yang diperkirakan akan membludak.

“Untuk penonton Coldplay, pesan dari kami GBK, pertama gunakan transportasi umum karena lahan parkir GBK sangat terbatas,”ujar Bangun pada Rabu (1/11/2023).

Apabila kamu ingin menggunakan kendaraan pribadi, ketahui dahulu lahan parkir yang tersedia di sekitar GBK. Kamu juga bisa datang lebih awal sebelum konser dimulai agar tetap kebagian lahan parkir.

Rekomendasi tempat parkir sekitar GBK

Ada beberapa lahan parkir di dalam kawasan GBK seperti Hall Basket, Bakso Lapangan Tembak, Parkir Timur, Tennis Indoor, Stadion Baseball, dan Gedung Parkir A. Namun, jika lahan tersebut penuh, kamu harus mencari alternatif tempat parkir lainnya.

Berikut rekomendasi tempat parkir di sekitar GBK:

  • Senayan City

Pusat perbelanjaan Senayan City tak jauh dari GBK. Kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di sini. Setelah itu, kamu bisa berjalan kaki atau menggunakan transportasi online menuju ke lokasi konser.

  • Plaza Senayan

Jika parkiran Senayan City penuh, kamu bisa menuju ke Plaza Senayan. Meski tak jauh, tetapi kamu harus tetap memperhitungkan waktu untuk menuju ke kawasan GBK.

  • FX Sudirman

Lokasi pusat perbelanjaan FX Sudirman sangat dekat dengan GBK. Kamu bisa masuk melalui pintu 5 untuk menuju ke sana. Parkir kendaraan di FX Sudirman juga lebih aman.

  • Hotel Century Park

Lokasi ini tak jauh dari pusat perbelanjaan FX Sudirman. Letak parkirannya berada di belakang hotel. Kamu tak perlu berjalan jauh jika ingin menuju ke GBK.

  • Senayan Park (SPARK)

Parkiran SPARK tersedia untuk mobil dan motor. Jika kamu memarkirkan di area terbuka maksimal sampai pukul 22.00 WIB pada Jumat dan Sabtu. Untuk menuju ke GBK, kamu bisa masuk melalui pintu 10.

Demikian informasi mengenai rekomendasi lahan parkir di sekitar GBK. Jangan lupa untuk datang lebih awal ke venue agar tetap kebagian lahan parkir. Pertimbangkan juga untuk menggunakan transportasi umum. Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR