Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Jadwal dan Syarat Pendaftaran

20 Mar 2024 13:03 WIB

thumbnail-article

Gedung Kementerian BUMN. Sumber: ANTARA.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Bekerja sebagai pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi impian banyak orang, terutama bagi mereka yang baru lulus kuliah atau fresh graduate.

Jika kamu tertarik bekerja di BUMN, kamu bisa mengikuti program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Melansir rilis pers di situs Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, Rekrutmen Bersama BUMN akan dibuka pada bulan Maret 2024.

Tahun ini, RBB akan membuka kesempatan yang lebih luas dengan menjangkau jenjang pendidikan mulai dari SMA/SMK/sederajat, D-3, S-1/D-4, hingga S-2. 

Lowongan yang bisa dilamar juga tersedia untuk pekerjaan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). 

Tak hanya itu, terdapat lebih banyak perusahaan BUMN yang mengikuti program RBB 2024, terdiri dari anak perusahaan, cucu perusahaan, hingga perusahaan afiliasi BUMN. 

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa,” ujar Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

Syarat daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait tata cara dan syarat pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024. 

Namun, jika menilik ketentuan di tahun sebelumnya, syarat untuk mengikuti program RBB 2024 kemungkinan tidak akan jauh berbeda. 

 

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER