Resmi Diluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, Berikut Spesifikasi dan Harganya

18 Jan 2023 20:01 WIB

thumbnail-article

Tampilan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat gebrakan pada awal tahun 2023 dengan merilis Yamaha Grand Filano. Yamaha Grand Filano Hybrid Connected diluncurkan di Jakarta pada hari Selasa (17/1/2023).

Keberadaan Yamaha Grand Filano untuk menemami Yamaha Fazzio di keluarga Classy Yamaha dengan mengusung konsep desain klasik layaknya skutik Eropa.

Didukung Fitur-Fitur Penting

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected didukung dengan sederet fitur menarik dan mumpuni, bahkan Yamaha satu ini dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Dengan demikian bukan tidak mungkin Yamaha Grand Filano dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Grand Filano Hybrid muncul dengan gaya retro. Di bagian jok tampak menggunakan desain premium dengan tekstur bordir.

Produk terbaru Yamaha yang satu ini diklaim sebagai skutik pertama di kelasnya menggunakan TFT Sub Display, jadi tak perlu heran jika tampilan pada bagian digital speedometer kian informatif dengan tampilan berwarna serta animasi 'Welcome' dan 'Goodbye Message'.

Perlu diketahui, speedometer digital Grand Filano Hybrid menampilkan informasi jarak tempuh, konsumsi bahan bakar serta power assist.

Di bagian lampu sudah menggunakan LED dengan bentuk Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Taillight, hingga terdapat lampu LED pada bagian bagasi.

Dilengkapi dengan Blue Core Hybrid 125 cc pada bagian mesin Grand Filano selain itu juga terdapat mesin bensin dan Electric Power Assist Start yang tersimpan sehingga menimbulkan dua sumber tenaga yang saling bersinergi.

Pada bagian torsi mesin terdapat Electric Power Assist Start yang mampu membuat akselerasi awal lebih bertenaga.

Selain itu motor yang satu ini dilengkapi fitur One Push Start yang berfungsi membuat mesin cepat hidup dengan hanya satu kali sentuhan. Ada juga fitur Stop & Start System yang memiliki fungsi mematikan mesin secara otomatis pada saat motor sedang tidak digunakan, tentu hal ini akan membuat motor lebih hemat lagi dalam penggunaan bahan bakarnya.

Ada juga fitur Yamaha Motorcycle Connect pada Grand Filano Hybrid Connected yang bisa memudahkan pengendara mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, memonitor konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan oli dan aki, notifikasi malfunction, dan rincian berkendara.

Demikian informasi seputar Grand Filano Hybrid Connect yang hadir dalam dua type dengan warna berbeda, yakni LUX yang dibanderol dengan harga Rp27,5 juta dan NEO seharga Rp27 juta. Perlu diketahui semua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER