Siap-Siap, RM BTS Akan Rilis Album Solo Keduanya Pada Mei 2024

26 April 2024 15:04 WIB

Narasi TV

RM BTS. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

RM BTS akan merilis album solo keduanya pada 24 Mei 2024. Hal ini disampaikan oleh BIGHIT MUSIC selaku agensi BTS. Pemesanan album RM BTS sudah bisa dipesan mulai Jumat (26/4/2024) pukul 11.00 pagi waktu Korea Selatan.

“Halo. Ini adalah BIGHIT MUSIC. Kami dengan senang hati mengumumkan perilisan ‘Right Place, Wrong Person’, album solo kedua anggota BTS RM,” kata BIGHIT MUSIC pada Kamis (25/4/2024) di Weverse.

Album solo kedua RM BTS ini bertajuk “Right Place, Wrong Person (RPWP)”. Menurut BIGHIT, “Right Place, Wrong Person” berisi 11 lagu yang menangkap emosi manusia dan dialami hampir semua orang dalam kehidupan. 

Emosi-emosi tersebut seringkali dialami manusia pada suatu momen dalam hidup. Misalnya ketidakcocokan saat berada di lingkungan tertentu, atau ketika menjadi orang asing yang sulit berbaur dengan lingkungan barunya.

BIGHIT juga menyebut bahwa album solo kedua RM mengusung genre alternatif. Ia kembali menampilkan lagu-lagu berlirik jujur dan apa adanya. Oleh karena itu, BIGHIT juga meminta dukungan dari para penggemar yang akrab disapa ARMY untuk menunggu album rilis di bulan depan.

“Antusiasme dan dukungan untuk RM dan album solo keduanya, ‘Right Place, Wrong Person’ akan sangat kami apresiasi,” tutup BIGHIT.

Masih menjalani wamil

Album solo RM BTS dirilis di tengah masa wajib militer (wamil) yang masih bergulir. Ia mulai menjalani wamil pada 11 Desember 2023, bersamaan dengan V BTS. Kedua member tersebut telah menyelesaikan masa pelatihan dasar pada Januari 2024.

Hanya perlu waktu 1,5 tahun setelah leader BTS tersebut merilis album solo perdananya berjudul “Indigo” pada 2 Desember 2022. Album tersebut berisi 10 lagu yang berkolaborasi dengan musisi ternama. Sebut saja mereka Erykah Badu, Kim Saweol, Paul Blanco, Mahalia, Jo Yujin, Park Jiyun, Colde, Tablo HONNE, dan Anderson Paak.

Dalam albumnya yang kedua, RM juga ingin menceritakan tentang cerita kehidupan. Hal ini selaras dengan proyek solo maupun grup BTS sendiri yang seringkali menceritakan tentang perjalanan hidup. Tak heran jika banyak penggemarnya yang merasa termotivasi setelah mendengarkan lagu-lagu BTS.

Sebagai informasi, RM dan ketujuh member BTS diperkirakan comeback sebagai grup pada 2025. Hal ini telah disampaikan para member dan HYBE sebelumnya. Siapa yang tidak sabar menanti comeback BTS dan rilis album kedua RM BTS?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR