Sekuel Film Joker: Folie a Deux Masuk Tahap Produksi, Apa Saja Fakta Menariknya?

12 Desember 2022 09:12 WIB

Narasi TV

Joker: Folie a Deux/ Youtube @FilmSelect

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Joker: Folie a Deux yang merupakan sekuel film Joker telah memasuki tahap produksi ini. Informasi ini dibagikan oleh sang sutradara  Todd Phillips lewat unggahan di akun instagramnya, Ahad (11/12/2022).

"Hari pertama, anak laki-laki kita.#Joker," tulis Todd di akunnya.

 
1. Cerita Berkesinambungan
 
Todd sepertinya akan membangun plot cerita Joker: Folie a Deux berkesinambungan dengan film Joker pertamanya.
 
Dari gambar yang ia bagikan terlihat bagaimana Arthur Fleck yang diperankan Joaquin Phoenix tengah menjalani proses cukur janggut sebagai tahanan di Arkham Asylum.
 
Hal ini sejalan dengan adegan terakhir dari film "Joker"
 
Selain itu, karakter tubuh Arthur Fleck yang kurus sebagaimana film pertama juga tampak masih dipertahankan.
 
2. Lady Gaga Perankan Harley Quinn
 
Sekuel kedua film Joker juga dibintangi aktris sekaligus penyanyi Lady Gaga yang akan memerankan sosok Harley Quinn.
 
Lady Gaga mengonfirmasi kabar bahwa dirinya termasuk dalam jajaran pemain sekuel film thriller "Joker" dengan mengunggah cuplikan musikal film itu di Twitter, seperti dikutip Antara Kamis (4/8/2022) lalu.
 
Klip musikal memperlihatkan siluet dua orang berdansa dengan lagu "Cheek to Cheek", yang aslinya ditulis Irving Berlin pada 1935 untuk film Fred Astaire dan Ginger Rogers "Top Hat", dengan nama Phoenix dan Gaga muncul di layar.
 
Jika kabar tersebut benar, Lady Gaga masuk ke dalam daftar aktris yang memerankan atau mengisi suara Harley Quinn yang ikonik. Baru-baru ini tokoh itu diperankan Margot Robbie dalam film "Birds of Prey" dan "The Suicide Squad".
 
3. Folie à deux Gambarkan Relasi Joker dan Harley Quinn
 
Sekuel film Joker mengambil judul besar Folie à deux yang berakar dari bahasa Prancis berarti kegilaan yang dibagi dua.
 
Folie à deux merupakan sindrom yang gejalanya berasal dari keyakinan pada khayalan dan "menular" dari salah seorang ke orang yang lainnya.
 
Judul ini tampaknya menginsyaratkan hubungan saling ketergantungan antara Joker dan Harley Quinn.
4. Tayang 9 Oktober 2024 dengan Format Musikal
 
Todd Philips didapuk kembali menyutradarai sekuel "Joker" setelah berhasil membuat film "Joker" masuk ke dalam banyak festival-festival film bergensi.
 
Bahkan prestasi lainnya terlihat dari penjualan tiket box office global yang meraup lebih dari 1 miliar dolar AS.
 
Dalam sekuel Joker bertajuk Joker:Folie a Deux Todd disebut akan menghadirkan format musikal untuk film yang rencananya tayang pada 9 Oktober 2024 atau lima tahun setelah film pertamanya rilis.
 
 
5. Arthur Fleck ialah Joaquin Phoenix
 
Sukar dipungkiri salah satu daya tarik film Joker yang tayang pada 2019 lalu adalah akting memikat Joaquin Phoenix saat memerankan sosok Arthur Fleck.
 
Totalitas Joaquin berakting dan membangun karakternya sebagai penderita gangguan mental skizofrenia membuatnya diganjar penghargaan aktor terbaik Oscar.
 
Di sekuel kedua Joker Joaquin akan kembali memerankan sosok serupa. Tentu menjadi menarik ditunttu bagaimana ia akan memainkan hubungan antara Joker dan Harley dalam balutan thriller musikal.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR