Siap Debut Solo, Jisoo BLACKPINK Bagikan Teaser Perdana

8 Mar 2023 14:03 WIB

thumbnail-article

Jisoo BLACKPINK. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Jisoo BLACKPINK dikabarkan akan meluncurkan proyek album solonya pada 31 Maret 2023. Pengumuman itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram @blackpinkofficial pada Minggu (5/3/2022). 

Foto teaser menunjukkan pemandangan padang rumput berlatar belakang bukit dengan sehelai kain merah tergeletak di atas rumput. Teks berbunyi “Jisoo. Coming Soon. 2023.03.31 (Fri)” menghiasi bagian atas foto, menandakan tanggal dilakukannya debut. 

Menurut keterangan YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK, pengerjaan album solo Jisoo tetap dilakukan di tengah rangkaian tur “Born Pink” yang tengah dijalani BLACKPINK. Terkait persiapan untuk debut solonya, Jisoo telah menjalani sesi pemotretan untuk kover album dan melakukan produksi musik di sela-sela kesibukan lainnya.

“Video musik untuk lagu solo Jisoo tengah direkam di luar negeri dengan kerahasiaan yang ketat,” tulis YG Entertainment dalam pernyataannya pada Selasa (21/2/2023), dikutip dari Soompi.

Video musik ini disinyalir akan menjadi proyek dengan biaya produksi termahal. “(Video musik) ini patut dinantikan mengingat kami menginvestasikan biaya produksi tertinggi dari semua video BLACKPINK sejauh ini,” lanjut YG. 

Cetak rekor angka pra-penjualan tertinggi dalam 24 jam pertama

Jisoo resmi mencetak rekor melalui pra-penjualan album solonya dengan 100.000 lebih penjualan dalam waktu kurang dari 9 jam. Total, sebanyak 159.846 penjualan tercatat di website Ktown4u dalam 24 jam pertama. Hal ini menjadikan Jisoo sebagai solois K-Pop, solois wanita, dan pemilik album debut solo pertama yang melampaui 100.000 pra-penjualan dalam 24 jam pertama sepanjang sejarah Ktown4u.

Jisoo merupakan member BLACKPINK terakhir yang akan melakukan debut solo. Pada November 2018, Jennie menjadi member pertama yang meluncurkan album single berjudul SOLO. Rosé kemudian menyusul dengan album single bertitel R yang dirilis pada Maret 2021. Pada bulan September di tahun yang sama, Lisa menggebrak industri K-Pop dengan album single-nya bertajuk Lalisa.

Saat ini, BLACKPINK tengah menjalani rangkaian tur konser dunia bertajuk “Born Pink”. Menurut keterangan YG Entertainment, pengerjaan album solo Jisoo tetap dilakukan di tengah jadwal tur.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER