Sinopsis 20th Century Girl, Kisah Cinta ABG Tahun ‘90-an

12 April 2023 10:04 WIB

Narasi TV

Salah satu adegan dalam film 20th Century Girl. Sumber: Netflix.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

20th Century Girl adalah film dari Korea Selatan yang rilis pada awal Oktober 2022 lalu. Film ini bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix. Film 20th Century Girl bergenre drama-romance yang berkisah tentang cinta pertama dan kisah persahabatan seorang anak SMA. 

Berlatar waktu tahun 1999, film ini tentu akan memberi kesan nostalgia bagi para penontonnya, terutama jika penontonnya mengalami masa-masa 1999-an. Sesuai dengan latar waktunya, maka penonton akan disuguhkan dengan kisah cinta ala anak ‘90-an. Hal-hal khas seperti menelepon dengan telepon umum dan fashion ala  ‘90-an hadir dalam film ini bersama aksen-aksen khas ‘90-an lainnya. 

Film original Netflix ini disutradarai oleh Bang Woo Ri yang pernah menggarap film pendek berjudul Mrs. Young tahun 2014 lalu. 

Dari sisi pemeran, film 20th Century Girl memiliki line-up yang cukup mewah. Tokoh utama Na Bo Ra diperankan oleh aktris terkenal Kim You Jong. Aktris kelahiran 1999 ini sudah menghiasi dunia perfilman Korea sejak usia dini dan memenangkan penghargaan pertamanya di usia tujuh tahun. Beberapa film yang dibintanginya adalah Lovers of the Red Sky (2021) dan Love in The Moonlight (2016) dimana performa Kim You Jong di kedua film ini mendapat penghargaan.

Aktor Byeok Woon Seok akan memerankan tokoh Poong Woon Ho. Byeok Woon Seok juga tidak asing bagi penggemar film dan drama Korea, ia telah muncul  dalam beberapa drama dan film. Terakhir ia tampil di Strong Girl Nam Soon, Moonshine dan Record of Youth.

Selain dihiasi bintang-bintang yang telah berpengalaman di layar lebar, 20th Century Girl juga akan jadi debut Park Jong Woon dan Rooh Yeon seo di layar lebar.

Park Jong Woon adalah aktor pendatang baru yang baru memainkan 5 drama sejak debutnya di tahun 2020. Di Film ini Ia akan memerankan tokoh Hyun Jin. Sedangkan Rooh Yeon Seo mungkin asing bagi penggemar layar korea karena ia baru sekali tampil di drama Our Blues, di Film ini Rooh Yeon Seo akan memerankan tokoh Yeon Du.

20th Century Girls sendiri mendapat rating dari IMDb yaitu 7.3. Sedangkan dari laman Asian Wiki dan My Drama List masing-masing memberi rating 90 dan 8.6. Film ini bisa menjadi alternatif jika kamu bosan dengan drama atau tidak memiliki waktu untuk menonton drama yang memerlukan waktu lebih panjang.

Sinopsis 20th Century Girls

Film 20th Century Girl berkisah tentang Bo Ra, seorang  siswi SMA yang ceria, dan memiliki aura positif, selain itu Bo Ra juga  jago taekwondo. Bo Ra juga aktif di klub broadcasting sekolah bersama dengan Woon Hoo.

Bo Ra bersahabat dengan teman satu sekolahnya, Yeon Du yang jatuh cinta kepada Hyun Jin. Pada suatu waktu Yeon Du harus pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi jantung. Sebelum Yeon Du berangkat, ia meminta Bo Ra untuk mencari tahu semua tentang Hyun Jin selama Yeon Du berobat ke Amerika Serikat. 

Bo Ra kemudian menjalankan permintaan Yeon Du mencari info tentang Hyun Jin. Namun, Bo Ra malah jatuh cinta kepada Hyun Jin. 

Selamat menikmati perjalanan kisah Bo Ra bagi yang baru mau menikmati film ini. Selamat menonton!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR