Sinopsis Alien: Romulus, Film Ketujuh Alien yang Raup Keuntungan Sejak Pertama Rilis

22 Aug 2024 16:08 WIB

thumbnail-article

Poster film "Alien: Romulus." Sumber: CGV.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Alien: Romulus adalah film ketujuh dalam franchise film Alien yang rilis pada 16 Agustus 2024. Film garapan sutradara Fede Alvarez ini berhasil menjadi salah satu hits dalam box office. Sebelum menonton, simak sinopsis Alien Romulus berikut ini.

Alien: Romulus disutradarai oleh Fede Alvarez. Ia menggandeng Rodo Sayagues dan Dan O’Bannon dalam menulis film franchise Alien tersebut. 

Berbeda dengan film sebelumnya, Alien: Covenant, Alien: Romulus berhasil mendapat ulasan yang baik dan sukses di Box Office. Alien: Romulus berlatar waktu antara dua film franchise Alien yaitu Alien (1979) dan Aliens (1986). 

Jika Alien berlatar pada tahun 2122 dan Aliens berlatar tahun 2179, maka Alien:Romulus berlatar pada tahun 2142. Bisa dibilang Alien:Romulus mengisi kekosongan plot diantara kedua film tersebut.

Film ini bercerita tentang petualangan Rain Carradine dan kelompoknya mencari planet baru untuk ditinggali. Perjalanan mereka akhirnya menemukan sebuah planet yang layak untuk ditinggali. Namun, mereka justru bertemu dengan makhluk ganas bernama Xenomorph.

Alien: Romulus menjadi hit di Box Office. Artinya, film ini mendatangkan keuntungan.  Alien: Romulus yang menghabiskan budget sebesar 80 juta USD dan pada pembukaannya mampu menghasilkan 108.8 juta USD.

Sinopsis Alien: Romulus

Rain Carradine adalah seorang remaja rebel yang memimpin sebuah kelompok eksplorasi menuju planet lain. Rain saat ini tinggal di sebuah planet bernama Jackson’s Star yang dikuasai oleh perusahaan Weyland Yutani Corporation, perusahaan raksasa yang bergerak dalam bisnis eksploitasi sumber daya alam di luar angkasa.

Rain bekerja di Weyland Yutani Corporation usai kedua orang tuanya meninggal. Ia ditemani oleh manusia buatan yang diaktifkan oleh ayahnya. Manusia buatan itu bernama Andy. Ia bertugas melindungi Rain.

Suatu hari, Rain ingin pindah ke sebuah planet yang konon tempat tersebut memiliki lokasi yang nyaman dan disinari matahari. Ia kemudian didukung oleh perusahaan dengan syarat Rain memenuhi target yang diberikan oleh perusahaan.

Ketika Rain berhasil memenuhi target perusahaan, ternyata perusahaan tidak memenuhi janjinya. Ini membuat Rain bersama kelompok kecilnya membajak kapal ruang angkasa yang berada di orbit Jackson’s Star.

Setelah membajak kapal ruang angkasa, Rain dan kelompoknya akhirnya mencapai planet Yv Gara. Sayangnya, tempat tersebut hanyalah pos luar angkasa yang terbengkalai. Mereka justru membangunkan Xenomorph yang tertidur. Misi eksplorasi Rain pun berantakan.

Kini, Rain dan kelompoknya harus bertahan hidup dan menghindari serangan Xenomorph yang memburu dan membunuh mereka satu demi satu. Penasaran dengan cerita selengkapnya? Temukan jawabannya dalam film Alien: Romulus

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER