Sinopsis Bank of Dave, Kisah Pekerja yang Mendirikan Bank

18 Jan 2023 17:01 WIB

thumbnail-article

Salah satu poster film Bank of Dave. Sumber: whatsonnetflix.com

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Film Bank of Dave adalah salah satu film yang turut andil menyapa publik dengan alur cerita yang unik dan menginspirasi. Memiliki genre drama komedi, Bank of Dave disutradarai oleh Chris Froggin, sosok di balik film legendaris lain seperti, Friend Request Pending (2011), Kids in Love (2016), Fisherman’s Friend (2019), dan This is Christmas (2022).

Lebih lanjut, Bank of Dave juga akan ditulis  oleh Piers Ashworth, yang juga menulis Fisherman’s Friend (2019), Save the Cinema (2022), dan The Loneliest Boy in The World (2022). 

Selain menggandeng sutradara dan penulis terkenal, Bank of Dave juga akan dibintangi oleh deretan aktor dan aktris terkenal lainnya, seperti Hugh Bonneville, Rory Kinnear, Phoebe Dynevor, dan Cathy Tyson.

Dalam film tersebut, Hugh Bonneville akan berperan sebagai Sir Charles, Rory Kinnear akan berperan sebagai Dave Fishwick, Phoebe Dynevor sebagai Alexandra, dan Cathy Tyson sebagai Maureen. 

Sinopsis Bank of Dave

Bank of Dave akan menceritakan kisah nyata dari Dave Fishwick, seorang pekerja kelas pekerja biasa dari Burnley, yang berjuang dalam hidupnya untuk menjadi seorang jutawan mandiri hingga mampu mendirikan bank.

Dalam perjalanannya untuk mendirikan bank tersebut, tentu Dave mengalami berbagai tekanan dari berbagai pihak. Namun karena kegigihannya, Dave terus berusaha agar mampu mendirikan bank yang aman dan cukup “ramah” bagi kalangan pekerja, terutama yang memiliki bisnis lokal di Burnley agar tetap bertahan.

Lebih lanjut, untuk mengetahui kisah Dave dalam perjalanannya untuk mendirikan sebuah bank, Bank of Dave dikabarkan akan resmi tayang pada 16 Januari 2023 besok.  Sayangnya hingga kini, belum diketahui Bank of Dave akan ditayangkan melalui situs streaming online atau tidak.

Diangkat dari kisah nyata

Usut punya usut, sebelum dijadikan film, kisah menakjubkan tersebut diketahui telah lebih dulu berhasil menyapa publik dalam bentuk buku dengan judul Bank of Dave: How I Took on The Banks yang beredar pada tahun 2012 lalu. 

Dalam kisah nyata, bank tersebut bernama Burnley Saving and Loans, yang berhasil didirikan oleh Dave Fishwick pada September 2011 silam. Namun, pada tahun 2017 BSAL, mengajukan permohonan untuk menjadi bank yang diatur oleh negara, agar BSAL mampu memperluas jangkauan pengguna dan mampu menawarkan produknya.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER