Sinopsis Film Black Adam, Diperankan Dwayne Johnson

21 Mar 2024 15:03 WIB

thumbnail-article

Poster film "Black Adam." Sumber: Primbe Video.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Film Black Adam merupakan salah satu bagian dari semesta DC Extended Universe (DCEU). Film ini dirilis pada 2022 lalu. 

Black Adam yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra merupakan spin-off dari film Shazam! (2019). Film ini bercerita tentang Black Adam atau Teth-Adam, karakter antihero yang sekaligus adalah musuh bebuyutan Shazam. 

Karakter Black Adam sendiri pertama kali muncul dalam komik The Marvel Family #1 yang terbit pada Desember 1945.

Dalam versi filmnya, Black Adam diperankan oleh Dwayne Johnson. Sejumlah nama besar Hollywood turut bermain dalam film ini mulai dari Sarah Shahi, Noah Centineo, Quintessa Swindell, Pierce Brosnan, Aldis Hodge, Bodhi Sabongui, hingga Henry Cavill.  

Black Adam diproduksi oleh DC Films, New Line Cinema, Seven Bucks Productions dan FlynnPictureCo, serta didistribusikan oleh Warner Bross Pictures. 

Seperti apa sinopsis dari film Black Adam?

Sinopsis Black Adam

Lima ribu tahun yang lalu, seorang budak dari Kahndaq bernama Teth-Adam (Dwayne Johnson) mendapatkan kekuatan super dari para dewa Mesir. Kekuatan itu diberikan agar Teth-Adam membebaskan rakyatnya dari perbudakan. 

Namun, Teth-Adam tidak mampu mengendalikan kekuatannya saat membantu rakyat Kahndaq. Teth-Adam akhirnya dipenjara oleh penyihir kuno bernama Shazam karena dianggap tak layak menyandang kekuatan super. 

Beralih ke masa sekarang, Kahndaq rupanya masih belum benar-benar merdeka. Kini, mereka dijajah oleh organisasi kriminal Intergang. Di sisi lain, yang tersisa dari Teth-Adam hanyalah sosoknya sebagai legenda yang tak diketahui keberadaannya. 

 

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER