Sinopsis Chief Detective 1958, Prekuel Drakor Misteri Legendaris Era 70an

24 April 2024 18:04 WIB

Narasi TV

Poster drakor "Chief Detective 1958" (2024). (Sumber: Disney+ Hotstar)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Chief Detective 1958 merupakan drama Korea yang baru saja rilis pada Jumat (19/4/2024). Drama ini berjumlah 12 episode yang dijadwalkan tayang setiap Jumat dan Sabtu. Sebelum menonton, berikut sinopsis Chief Detective 1958.

Chief Detective 1958 disutradarai oleh Kim Sung-Hoon dengan menggandeng Kim Young-Shin sebagai penulisnya. Film ini mengangkat genre kriminal misteri berlatar waktu tahun 1958. Sejauh ini, Chief Detective 1958 telah mendapatkan rating 9.1/10 di IMDb.

Tayangnya drama ini sekaligus menandai comeback aktor Lee Je Hoon ke layar kaca. Terakhir kali aksinya muncul dalam film Taxi Driver 2 (2023). 

Kini, Lee Je Hoon akan menjadi karakter utama dalam prekuel drama legendaris yang tayang 18 tahun berturut-turut.

Lee Je Hoon akan beradu akting dengan pemeran lainnya seperti Lee Dong Hwi, Choi Woo Sung, Yoon Hyun Soo, Seo Eun Su, Choi Duk Moon, Song Wook Kyung, Ryu Yeon Seok, dan masih banyak lagi.

Rencananya Chief Detective 1958 akan tayang hingga 18 Mei 2024. Sejauh ini, drama Chief Detective 1958 telah tayang sebanyak dua episode. Penasaran bagaimana cerita drama legendaris ini?

Sinopsis Chief Detective 1958

Cerita berawal dari Park Yeong Han (Lee Je Hoon), seorang detektif muda asal Hwangcheon, Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pribadi yang penuh semangat dan bermartabat. 

Ia sering membantu menangkap pencuri kecil. Hal ini membuatnya memiliki catatan tingkat penangkapan tertinggi di wilayah Gyeonggi.

Suatu hari, Park Yeong Han marah ketika menyadari banyaknya martabat manusia yang telah dilanggar oleh sekelompok orang. Mulai dari kasus pembunuhan hingga ledakan mobil. Situasi ini tentu membuat Park Yeong Han frustasi.

Ia berjuang menghadapi realita tersebut. Tak lupa, Park Yeong Han juga mengajak kerja sama tiga rekan detektifnya di kantor polisi Jongnam, Seoul, Korea Selatan. 

Mereka bekerja sama memecahkan kekuasaan yang penuh korupsi serta menjadi bala bantuan bagi rakyat.

Drama ini menyajikan cerita yang tayang selama 18 tahun mulai 1971 hingga 1989. Chief Detective 1958 merupakan prekuel dari Chief Inspector

Drama legendaris ini menggandeng Choi Bul Am untuk memerankan karakter Park Yeong Han.

Dapatkah Park Yeong Han bersama teman-temannya memecahkan masalah tersebut? Temukan jawabannya dalam Chief Detective 1958 yang tayang setiap Jumat dan Sabtu di Disney+ Hotstar!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR