Sinopsis Decibel, Aksi Teror Mengguncang Pusat Kota di Korea

25 Desember 2022 16:12 WIB

Narasi TV

Tiga pemain film Decibel. Sumber: My Drama List.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Sinopsis Decibel secara keseluruhan menceritakan tentang aksi teror yang terjadi di pusat perkotaan Korea Selatan. Film ini dirilis pertama kali pada 16 November 2022, sementara untuk bioskop Indonesia baru tayang pada 30 November 2022.

Decibel dibintangi sederet aktor kenamaan Korea seperti Kim Rae Won, Lee Jong Suk, Jung Sang Hoon, Park Byung Eun, dan Cha Eun Woo. Film dengan durasi 110 menit ini merupakan film pertama bagi Lee Jong Suk setelah menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2021 lalu. Sementara bagi Cha Eun Woo, Decibel merupakan debut pertamanya di layar lebar. Film aksi teror ini digarap oleh sutradara Hwang In Ho dan ditulis oleh Lee Jin Hoo.

Sinopsis Decibel

Film Decibel menceritakan seorang kapten dan sekelompok orang yang berusaha menghentikan serangan terorisme yang terjadi di pusat Korea Selatan.

Kisah bermula saat kapal selam Angkatan Laut Korea berkeliling di kedalaman laut Hiroshima Jepang. Angkatan laut tersebut dipimpin oleh komandan Kang Do Young dengan 44 awak kapal orang perwira.

Tidak lama kemudian, ada insiden yang menyebabkan kapal mereka meledak dan 22 orang perwira gugur dalam insiden tersebut. Satu tahun kemudian Kang Do Young mendapatkan telepon misterius saat menghadiri peringatan satu tahun tragedi meledaknya kapal selam yang dipimpinnya.

Penelpon anonim tersebut memberikan peringatan kepadanya bahwa ia telah memasang bom di lokasi yang berbeda-beda. Awalnya Kang Doo Young tidak menggubris ancaman tersebut hingga bom meledak di rumah salah satu anak buahnya.

Sementara di taman bermain juga sudah terpasang bom yang dapat meledak kapanpun. Sang penelpon anonim mengancam Kang Do Young untuk tidak melibatkan pihak berwenang untuk kasus ini jika tidak, ia mengancam akan meledakkan semua bom

Uniknya, bom tersebut akan meledak dengan suara sebagai pemicu. Jika suara di sekitar lokasi bom semakin bising, maka bom tersebut berpotensi cepat meledak. Setelah ditelusuri lebih lanjut, bom tersebut juga ada di stadion sepak bola dan juga kolam renang.

Insiden ini juga melibatkan Jang Yoo Jeong seorang kepala bintara yang memiliki tugas menjinakkan bom. Keadaan semakin rumit dan tertekan ditambah anak Kang Do Young diculik oleh sang penelpon anonim, korban juga banyak berjatuhan di berbagai lokasi terutama di stadion sepak bola.

Lantas siapakah yang bertanggung jawab di balik aksi teroris yang terjadi di pusat kota tersebut? Apakah ada hubungannya dengan tragedi kapal selam setahun yang lalu sebelumnya? 

Sampai sekarang belum ada info lanjutan di platform mana film ini dapat ditonton secara streaming usai turun layar di bioskop. Semoga sinopsis ini cukup bisa memberi gambaran sampai akhirnya kamu dapat menonton filmnya secara langsung.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR