Sinopsis Disconnect: The Wedding Planner, Kisah Rumit Yang Terkemas Dalam Komedi Romantis

27 Feb 2023 10:02 WIB

thumbnail-article

Poster promosi film Disconnect: The Wedding Planner. Sumber: Netflix.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Disconnect: The Wedding Planner adalah film tentang seorang pria yang putus asa dengan hidup dan pada akhirnya berupaya menawarkan pernikahan mewah untuk investor penting.

Disconnect: The Wedding Planner merupakan film Nigeria terbaru yang tayang di Netflix pada 13 Januari 2023 dengan durasi 1 jam 26 menit.

Film dengan pengambilan lokasi syuting di Kenya ini digarap oleh sutradara David 'Tosh' Gitonga yang dikenal dengan filmnya berjudul Disconnect dan Nairobi Half Life (2012).

Film ini dibintangi oleh Catherine Kamau, Pascal Tokodi, Brenda Wairimu, Brian Ogola, dan Patricia Kihoro, Selain itu ada juga Justin Mirchi, Magdalene Otanwa, Tope Tedela, Francis Onwochei, Irene Paul, Ozioma Jesus, dan Wale Ojo sebagai pemeran pendamping.

Alur cerita

Film yang yang mengusung genre ini akan diawali dengan adegan Otis (Pascal Tokodi) yang bertemu dengan seorang gadis bernama Dee.

Awal mula pertemuan mereka cukup akrab dan tidak ada masalah, hingga Dee mencoba untuk membuka obrolan perihal kelanjutan hubungan mereka. Otis yang tidak merasa bersalah, hanya menganggap Dee teman selayaknya teman perempuan yang lain. Mendengar jawaban itu Dee langsung pergi meninggalkan Otis.

Seiring berjalannya waktu, Otis mencoba untuk menawarkan pernikahan destinasi mewah kepada rekannya bernama Dele (Tope Tedela). Awalnya ia menolak tawaran Otis tersebut. Namun calon istrinya Rita (Meg Otanwa) mencoba untuk merayu Dele agar menerima tawarn Otis. Mau tidak mau Dele tidak bisa menolak, sehingga mereka akhirnya sepakat bekerja sama.

Dalam menjalankan proyeknya ini, Otis tidaklah sendiri. Ia dibantu teman-temannya, seperti TK (Catherine Kamau), Khalid (Justin Mirichii), Judy (Patricia Kiharo), Richard (Brian Ogola), dan Celine (Brenda Wairimu).

Dalam proses persiapan pernikahan impian tersebut, ada masalah muncul yaitu Celine ditipu oleh Richard saat dia tidur dengan sahabatnya, Judy.

Saat kebenaran tersebut terkuak, mereka bertengkar dan hati Celine hancur. Sementara itu pada saat acara ulang tahunnya ,TK sempat menyatakan perasaannya terhadap Otis namun hal tersebut tidak mendapatkan tanggapan.

Hingga suatu hari Otis mengungkapkan perasaanya kepada TK. Ia paham sekali bahwa Otis bukanlah laki-laki yang bisa menjalin hubungan serius.

Bahkan, tidak disangka Otis telah memiliki anak perempuan dengan mantan kekasihnya, Patricia. Tidak bisa menyembunyikan perasaannya, TK menarik diri dari Otis setelah acara pernikahan.

Lantas, bagaimana dengan kisah persiapan pernikahan Dele dan Rita? Akankah sesuai dengan harapan? Dan bagaimana kelanjutan hubungan Otis dan TK? Saksikan selengkapnya di Netflix.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER