Sinopsis Drakor Moving: Kekuatan Manusia Super Dalam Ancaman

22 Agustus 2023 15:08 WIB

Narasi TV

Poster drama "Moving." Sumber: Soompi.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Sinopsis drakor Moving menjadi salah satu drakor teranyar yang tengah menyita perhatian publik, lantaran alur ceritanya yang menarik.

Drama bergenre fantasi ini telah bisa ditonton di platform nonton online, Disney Hotstar. Ada tujuh episode yang telah tayang sejak 9 Agustus lalu, sementara secara keseluruhan 13 episode akan rilis setiap minggunya. 

Fakta tentang drakor Moving

Sebelum kamu memutuskan untuk menonton drama ini, alangkah baiknya untuk mengetahui sederet fakta menarik di balik penggarapan Moving.

  • Diadaptasi dari webtoon terkenal

Drama Korea satu ini diadaptasi dari cerita webtoon populer berjudul serupa karya Kang Full, ia juga dilibatkan dalam penulisan skenarionya.

  • Dibintangi artis muda dan senior papan atas

Drama ini juga menarik perhatian lantaran aktris papan atas Korea Selatan, seperti Go Toon Han Hyo Joo, Jo In Sung, Ryu Seung Ryong, Cha Tae Hyun, Kim Sung Kyun, Zo In Sung dan masih banyak lagi

  • Diarahkan oleh sutradara kenamaan Korea

Fakta menarik lainnya adalah Moving sendiri diarahkan oleh sutradara Park In Je, sebelumnya ia pernah menggarap drama Kingdom Season 2/

  • Menelan biaya produksi hingga miliaran

Untuk bisa menghasilkan drama bagus, Moving menghabiskan dana produksi yang tidak main main yaitu 50 miliar won atau setara dengan 500 miliar rupiah.

  • Totalitas aktor yang tak diragukan lagi

Lee Jung Ha akan berperan sebagai Kim Bong Seok. Di drama ini ia diharuskan memiliki berat badan yang cukup gemuk. Ia pun berhasil menaikkan berat badannya.

Sedangkan Go Yoon Jung  berperan sebagai Jang Hui So. Dalam cerita drama ia direkomendasikan gurunya untuk mengikuti tes jurusan olahraga. Untuk mendalami perannya, Go Yoon Jung benar-benar melakukan kelas persiapan tes masuk jurusan olahraga.

  • Kembalinya Zo In Sung

Moving menjadi drama kembalinya Zo In Sung di dunia hiburan Korea setelah hiatus selama 9 tahun. Terakhir kali Zo In Sung menjadi pemeran utama pada tahun 2014 silam dalam drama It's Alright, This Is Love

Sinopsis drakor Moving

Kisah drama ini bermula tahun 1990-an saat Badan Intelijen Korea (NIS) mendirikan pasukan elit rahasia yang berisi sekelompok manusia super, yakni Jang Joo-won (Ryu Seung-ryong), Lee Mi-hyeon (Han Hyo-joo), hingga Kim Doo-shik (Zo In-sung).

Namun sayangnya pasukan elit itu hilang tanpa terdeteksi dan tidak pernah terdengar kabarnya lagi.

Beberapa tahun setelahnya ada seorang siswa SMA bernama Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) yang memiliki kemampuan melayang dan juga terbang.

Sayangnya ia masih belum bisa mengontrol kekuatan super yang ia miliki. Terpaksa Kim Bong Seok selalu mengganduli barang berat agar ia tidak melayang lagi.

Fakta baru pun mencuat bahwa Kim Bong Seok bukanlah satu-satunya siswa yang memiliki kekuatan super. Ada juga Jang Hee Soo (Go Yoon Jung) dan Lee Gang Hoo (Kim Do Hoon).

Jika dilihat sekilas keduanya terlihat seperti siswa pada umumnya, namun di balik itu semua mereka sebenarnya memiliki kekuatan super.

Sebut saja Jang Hee Soo memiliki kekuatan atletik yang baik dan mampu pulih dengan cepat dari cedera. Sedangkan Lee Gang Hoon memiliki kecepatan yang luar biasa.

Ketiga siswa itu berusaha menyembunyikan kekuatan mereka.Di isisi lain orang tua mereka ternyata adalah pasukan elit yang dulu dibentuk oleh NIS.

Para orang tua mereka berusaha melindungi anak-anaknya lantaran takut dimanfaatkan orang lain dan kekuatan mereka erat kaitannya dengan sebuah program rahasia yang berusaha untuk dihapus.

Namun, suatu hari bahaya mengintai mereka, saat pembunuh misterius dikirim untuk menghabisi manusia yang memiliki kekuatan super.

Lantas bagaimana dengan nasib Kim Bong Seok, Jang Hee Soo, dan Lee Gang Hoon dalam menghadapi bahaya besar yang mengintai mereka?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR