Sinopsis Glenn Fredly The Movie, Idealisme Bermusik dan Kisah Cinta Semasa Hidup

7 April 2024 11:04 WIB

Narasi TV

Poster film "Glenn Fredly." Sumber: ANTARA/POPLICIST Publicist.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Film Glenn Fredly The Movie direncanakan tayang pada Kamis, 25 April 2024. Film ini menceritakan tentang kisah hidup Glenn Fredly yang gigih berkarya dalam musik. Berikut sinopsis film Glenn Fredly The Movie.

Glenn Fredly The Movie merupakan film persembahan dari Time International Films dan Adhya Pictures, serta diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia. Film ini disutradarai oleh Lukman Sardi dan produser Daniel Mananta.

Tak hanya menceritakan perjalanan hidup Glenn Fredly dalam bernyanyi, film ini juga menampilkan kisah cinta semasa hidupnya. Banyak cerita cinta, keluarga, dan nilai-nilai kemanusiaan yang selalu diajarkan Glenn Fredly.

“Film ini dibuat dengan penuh cinta dan rasa hormat kepada Glenn. Kami ingin menghadirkan kisah yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menyentuh hati dan memberikan inspirasi,”ujar sutradara Lukman Sardi pada Senin (25/3/2024), dikutip dari Antara.

Jika melihat dari posternya, karakter Glenn Fredly diperankan oleh Marthino Lio. Ia mengenakan topi ala Glenn Fredly sambil tersenyum. Ia berdiri di atas panggung dan disoroti lampu dari segala penjuru.

Dalam trailer juga terlihat perjuangan Glenn Fredly memulai karier sebagai musisi. Ia seringkali harus berselisih paham dengan orang-orang terdekat, mulai dari ayahnya hingga pasangannya. Glenn Fredly juga tidak pernah lupa dengan kampung halamannya di Ambon.

“Ini orang Ambon bisa menyatukan, bagaimana musik sebagai persatuan, kita hanya punya satu cinta,”ujar Produser Glenn Fredly The Movie, Daniel Mananta pada Rabu (24/1/2024).

Sinopsis Glenn Fredly The Movie

Kisah dimulai dari perjalanan karier Glenn Fredly sebagai musisi. Glenn (Marthino Lio) menjajaki karier dari panggung ke panggung. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Felix (Winky Wiryawan) yang kemudian menjadi manager Glenn Fredly.

Idealisme Glenn rupanya tidak disambut baik oleh ayahnya, Hengky (Bucek Depp). Mereka sering berselisih paham karena Glenn ingin karyanya bisa mengubah semua permasalahan di negeri ini, terutama di Ambon.

Glenn Fredly The Movie juga menyoroti kisah cinta Glenn yang menjadi inspirasi setiap karyanya. Empat perempuan yang diceritakan dalam film diantaranya ada Mutia Ayu (Zulfa Maharani), Nola (Alyssa Abidin), Dewi (Sonia Alyssa), ibu Glenn Fredly, dan Linda (Ruth Sahanaya).

Lagu-lagu ciptaan Glenn Fredly juga akan menjadi pengiring setiap kisahnya dalam film ini. Penyanyi Eldhy Victor menjadi voice actor berkesempatan menyanyikan sembilan lagu Glenn Fredly. Yura Yunita juga akan mengisi soundtrack Glenn Fredly berjudul “Keluarga”. Lagu ini belum pernah dirilis hingga akhir hayat Glenn.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR