Sinopsis Film Gran Turismo, Biopik Epik Jann Mardenborough

22 Feb 2024 15:02 WIB

thumbnail-article

Salah satu adegan dalam film "Gran Trusimo." Sumber: Tix.id.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Gran Turismo adalah sebuah film biopik yang mengangkat tema olahraga. Film ini mengisahkan tentang perjalanan Jann Mardenborough, seorang pemain video game berbakat dari Gran Turismo yang mewujudkan mimpinya menjadi seorang pembalap mobil profesional.

Film ini memperlihatkan bagaimana Jann Mardenborough berkompetisi dalam turnamen Gran Turismo dan kemudian beraksi di lintasan balap sungguhan sebagai seorang pembalap.

Sinopsis Gran Turismo

Film Gran Turismo dimulai dengan presentasi Danny Moore, Direktur Pemasaran Nissan, yang mengusulkan sebuah program inovatif yang kemudian dikembangkan oleh tim dari divisi motorsport Nissan dengan mendirikan GT Academy.

GT Academy merupakan sebuah program yang bertujuan untuk merekrut pemain Gran Turismo yang berbakat dan melatih mereka menjadi pembalap mobil profesional yang siap berkompetisi di lintasan balap sungguhan.

Danny Moore merekrut Jack Salter, seorang mantan pembalap yang beralih profesi menjadi mekanik, untuk bergabung dalam GT Academy.

Awalnya, Jack Salter enggan menerima tawaran tersebut, namun akhirnya ia menerima karena merasa lelah dengan sikap pembalap yang biasa dia urus, termasuk Nicholas Capa.

Sementara itu, Jann Mardenborough menjalani kehidupannya sebagai seorang karyawan ritel di Cardiff, Wales. Meskipun begitu, dia memiliki keahlian yang luar biasa dalam permainan video game Gran Turismo dan bercita-cita menjadi seorang pembalap mobil profesional. Namun, cita-cita tersebut tidak didukung oleh ayahnya.

Suatu hari, Jann mengetahui bahwa dirinya memenuhi syarat untuk mengikuti balapan kualifikasi GT Academy setelah berhasil mencetak rekor waktu di salah satu trek video game tersebut. Dengan demikian, Jann bergabung dalam kualifikasi GT Academy dan berhasil menjuarainya berkat talenta mengemudi yang sudah dilatih sejak kecil.

Di kamp pelatihan GT Academy, para peserta yang lolos harus menjalani serangkaian ujian yang diawasi oleh Jack Salter. Setelah melewati serangkaian ujian, hanya lima peserta yang akan dipilih untuk mewakili Nissan dalam turnamen.

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER