Sinopsis Ipar Adalah Maut yang Tayang Juni 2024, Berangkat dari Kisah Viral TikTok

14 Jun 2024 14:06 WIB

thumbnail-article

Teaser film "Ipar Adalah Maut." Sumber: YouTube MD Entertaiment.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Film Ipar Adalah Maut akan segera rilis di bioskop pada pertengahan 2024. Film ini diambil dari kisah nyata yang sempat viral di TikTok karya Eliza Sifaa. Cerita ini dikemas ulang dan dirahasiakan tokoh aslinya. Sebelum menonton, berikut sinopsis film Ipar Adalah Maut.

Ipar Adalah Maut adalah film produksi MD Pictures yang diadaptasi dari utas TikTok. Kisah ini sempat viral pada 2023 di mana terjadi perselingkuhan dengan saudara kandung sendiri. Cerita ini menyita perhatian publik, terbukti jumlah viewer Eliza Sifaa kala itu mencapai jutaan.

Pasca viralnya kisah tersebut, MD Pictures pun mengangkatnya menjadi sebuah film. Dengan menggandeng Hanung Bramantyo sebagai sutradara, CEO MD Pictures, Manoj Punjabi siap menayangkan cerita tersebut ke layar lebar.

Ipar Adalah Maut sempat dijadwalkan tayang pada Mei 2024. Namun, karena ada proses mixing yang belum selesai, Ipar Adalah Maut digeser menjadi rilis pada 13 Juni 2024. Menurut Manoj Punjabi, film bergenre drama religi ini akan sangat pas untuk momen Iduladha.

“17 Juni istimewa ada Idul Adha, jadi saya dapat hari yang bagus untuk film yang bagus juga. Ini lebih ke timing, jadi lebih tepat ke 13 Juni,” ujar Manoj pada Selasa (23/4/2024), dikutip dari Kompas.

Sinopsis Ipar Adalah Maut

Kisah bermula dari Aris (Deva Mahenra) dan Nisya (Michelle Ziudith) yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mereka hidup sebagai keluarga muda yang dikaruniai seorang anak perempuan.

Kehidupan mereka memang berjalan seperti biasa. Mereka tumbuh menjadi keluarga yang bahagia. Hingga akhirnya cobaan datang ketika Ibu Nisya (Dewi Irawan) meminta Nisya menerima Rani (Davina Karamoy) untuk tinggal bersamanya.

Rani kala itu sedang menjalani perkuliahan dan mengharuskannya tinggal sendiri di kos. Namun, ada satu hal yang membuat Ibu Nisya berubah pikiran dan meminta Rani untuk tidak tinggal di kos lagi.

Ia pun diminta tinggal bersama Aris dan Nisya. Nisya tak pernah mengira bahwa masalah besar datang ketika Rani berada di rumah. Aris yang dikenal sebagai pria sholeh, penyayang, dan bertanggung jawab tiba-tiba berubah menjadi cuek dan dingin.

Teman dekat Nisya sempat memperingatkan agar ia berhati-hati dengan kehadiran Rani. Bisa jadi perubahan sikap Aris juga ada hubungannya dengan kedatangan adik kandung Nisya ke rumah.

Tak disangka, rupanya Aris dan Rani berselingkuh di belakang Nisya. Padahal, Rani telah memiliki kekasih bernama Yusuf yang siap melamarnya. Akibat perselingkuhan tersebut, hubungan rumah tangga mereka hancur lebur.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER