Sinopsis Film M3gan, Boneka AI Perenggut Nyawa Manusia

7 Januari 2023 16:01 WIB

Narasi TV

Poster film M3GAN yang disutradarai James Wan. (Sumber: Universal Pictures)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Awal tahun 2023, film M3GAN [Megan] berhasil menjadi perbincangan publik. Film ini mengangkat tema distopia tentang artificial intelligence (AI) yang dipadukan dengan genre horor.

M3gan dibintangi oleh sederet aktor terkenal seperti Amie Donald, Jenna Davis, Allison Williams, dan Violet McGraw.  

Film yang didistribusikan oleh Universal Studio tersebut disutradarai oleh Gerard Johnstone dan James Wan, sosok sutradara yang telah bekerja untuk beberapa film horror-thriller lain seperti Annabelle (2013), Saw (2004), dan Dead Silence (2007).

Sementara itu naskah film M3GAN ditulis oleh Akela Cooper. M3GAN menjadi film kedua kerja sama Akela Cooper dan James Wan setelah film Malignant (2021) 

Dalam film yang berdurasi 1 jam 42 menit tersebut, Amie Donald dan Jenna Davis akan berperan sebagai  M3GAN, seorang boneka robot, Allison Williams berperan sebagai Gemma, dan aktor cilik Violet McGraw berperan sebagai Caddy.

Sinopsis M3GAN (2023)

M3GAN mengisahkan cerita tentang sebuah boneka robot yang mirip dengan gadis kecil. Boneka ini dibuat dengan tujuan untuk menemani anak yang kerap ditinggalkan oleh orang tuanya. 

Dibuat menggunakan teknologi AI, M3GAN merupakan singkatan dari Model 3 Generative Android.

Suatu hari Gemma (Allison Williams) yang membuat M3GAN (Amie Donald dan Jenna Davis) memutuskan untuk mengambil hak asuh dan menyuruh Caddy (Violet McGraw), keponakannya yang baru saja kehilangan kedua orang tuanya secara tragis.

Sayangnya, Gemma tidak bisa selalu berada di dekat Caddy, oleh karena itu Gemma memutuskan untuk memberikan keponakannya sebuah boneka robot bernama M3GAN. 

Gemma berharap M3GAN dapat membuat Caddy tidak merasa bosan dan dapat merasakan pengalaman bermain dengan teman sebaya.

Pada awalnya semua berjalan dengan baik. Hubungan antara Gemma, Caddy, dan M3GAN tampak tidak ada suatu masalah yang serius. Namun lambat laun, M3GAN mulai menunjukan sifat dan gerak gerik yang cukup menakutkan dan menyebabkan berbagai kekacauan yang dapat mengancam nyawa Gemma dan Caddy.

Perintah untuk menjadi teman Caddy ternyata diterjemahkan dengan cara yang kelewat menyeramkan oleh M3GAN. Robot tersebut menjadi overprotektif terhadap Caddy. 

M3GAN bahkan tak segan membunuh orang yang dirasa mengancam nyawa Caddy.

Menyadari ada yang salah dengan robot AI tersebut, Gemma dan Caddy kemudian berusaha mereset ulang sistem M3GAN untuk menyelamatkan diri.

Namun, berbekal AI yang canggih, M3GAN menjadi teknologi yang kelewat berbahaya. Film yang semula serupa film keluarga berubah menjadi film horror-thriller yang menegangkan.

Apakah Caddy dan Gemma berhasil menyelamatkan diri? M3GAN telah dirilis pada Rabu (06/01/2023) dan dapat disaksikan melalui bioskop kesayangan kamu.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR