Sinopsis Temurun, Film Horor Pertama Bryan Domani dan Diproduksi Prilly Latuconsina

27 April 2024 11:04 WIB

Narasi TV

Poster resmi film "Temurun" dari Sinemaku Pictures. Sumber: ANTARA/HO-Sinemaku Pictures.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Satu lagi film horor siap tayang di layar bioskop Indonesia. Kali ini adalah debut aktor Bryan Domani dalam film horor. Judul filmnya yaitu Temurun yang akan tayang pada 30 Mei 2024. Sebelum menonton, berikut sinopsis film Temurun.

Temurun disutradarai oleh Inarah Syarafina. Ini adalah debut film panjang pertamanya selama berkarier menjadi sutradara. Sebelumnya, Inarah menjadi asisten sutradara Kukira Kau Rumah (2021), film yang disutradarai oleh Umay Shahab.

Genre horor yang diusung Inarah juga menjadi yang pertama di Sinemaku Pictures, rumah produksi yang didirikan oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina. Tak heran jika Temurun sangat dinantikan oleh penggemar film horor.

Dalam film horor pertamanya, Inarah menggandeng aktor ternama Bryan Domani. Temurun juga menjadi film horor pertama yang diperankannya sepanjang berkarier di industri hiburan. Ia akan beradu akting bersama Yasamin Jasem, aktris yang belakangan sering muncul di film horor Indonesia.

Menurut Inarah, film Temurun akan bercerita tentang warisan. Ini diambil dari frasa turun-temurun, di mana seseorang akan mewarisi sesuatu dari orang tua maupun leluhurnya.

“Semua orang pasti relate, bahwa judul Temurun ini kan diambil dari kata turun-temurun. Kita pasti mewarisi sesuatu baik dari orang tua maupun leluhur di luar supranatural ya. Bisa itu bakat, utang, atau penyakit genetik,” ujar Inarah pada Rabu (10/1/2024).

Sinopsis film Temurun

Cerita ini berangkat dari kisah kakak dan adik bernama Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani). Sepeninggalan kedua orang tuanya, Dewi dan Sena terus menghadapi berbagai hal aneh dan teror mistis.

Mereka harus menerima kenyataan bahwa ada warisan leluhur yang harus dijaga, meski mereka tidak menyukainya. Dewi dan Sena terus berusaha untuk bisa hidup berdampingan dengan warisan tersebut.

Di tengah usaha berdamai dengan keadaan, Dewi selalu mengalami berbagai teror dari perempuan misterius. Sementara Sena berusaha mencari tahu sesuatu yang masih menjadi misteri baginya. 

Dalam poster yang dirilis Temurun menampilkan sosok Karina Suwandi yang berpenampilan menyeramkan. Ia muncul dari balik tirai dengan wajah yang menyeringai. Film Temurun juga menggandeng aktor lainnya seperti Kiki Narendra, Banyu Bening, dan Mian Tiara.

Apakah Dewi dan Sena dapat hidup berdampingan dengan warisan leluhurnya? Atau malah berusaha memutus warisan tersebut? Temukan jawabannya dalam film Temurun yang akan tayang 30 Mei 2024 mendatang!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR