Sinopsis Film Ghost Writer, Kolaborasi Novel dari Dua Makhluk Beda Alam

22 Mei 2023 19:05 WIB

Narasi TV

Poster film "Ghost Writer." Sumber: netflix.com.

Penulis: Nuha Khariunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Ghost Writer adalah film Indonesia bergenre horor komedi yang dirilis pada tahun 2019. Film produksi Starvision Plus ini baru saja tayang di ANTV pada Minggu (20/5/2023) malam. 

Film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk dan produser Ernest Prakasa ini dibintangi oleh Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra, Endy Arfian, Asmara Abigail, Slamet Rahardjo, dan lainnya. 

Ghost Writer bercerita tentang kakak beradik yang pindah ke rumah kontrakan baru dan menjumpai kejadian aneh serta misterius di rumah tersebut. 

Seperti apa sinopsis selengkapnya dari film Ghost Writer?

Sinopsis Ghost Writer

Kisah bermula saat seorang penulis bernama Naya (Tatjana Saphira) dan adiknya bernama Darto (Endy Arfian) sedang mencari rumah kontrakan baru. 

Mereka akhirnya menemukan sebuah kontrakan murah yang dimiliki oleh Pak Harja (Slamet Rahardjo). 

Saat berpindah ke rumah tersebut, mereka mendapatkan tatapan sinis dari para tetangga di sekitar. 

Rupanya, rumah itu sudah lama tidak ditempati. Banyak orang curiga rumah itu sebenarnya berhantu. 

Benar saja, setelah menempati rumah itu, Naya dan Darto beberapa kali mengalami teror dari makhluk tak kasat mata.

Bentuk gangguan yang dialami keduanya mulai dari pintu lemari yang terbuka sendiri, penampakan hantu perempuan, hingga suara berisik di loteng.

Saat tengah memeriksa loteng, Naya menemukan buku harian yang sudah lusuh. Buku harian itu berisi catatan kehidupan seorang pria yang depresi dan memutuskan untuk bunuh diri. 

Setelah membaca buku harian itu, Naya dan Darto didatangi oleh si hantu pria pemilik buku harian bernama Galih (Ge Pamungkas).

Galih rupanya tidak rela jika buku hariannya dibuka dan dibaca oleh orang lain.

Naya yang merasa tersentuh dengan tulisan Galih di buku hariannya mencari cara untuk dapat berkomunikasi dengan Galih. Dirinya berniat untuk mengangkat cerita Galih ke dalam bentuk novel.

Awalnya, Galih menolak tawaran Naya. Namun, ia akhirnya mengizinkan Naya menggunakan ceritanya asalkan tidak ada bagian yang terlalu didramatisasi. 

Naya pun memulai proses penulisan novelnya dengan bantuan Galih. Saat novel itu telah selesai, editor Naya memintanya untuk mempertajam karakter ibu Galih supaya lebih menarik.

Diam-diam, Naya melanggar kesepakatannya dengan Galih dan mengubah alur cerita novelnya. 

Galih dan adiknya, Bening (Asmara Abigail) yang mengetahui kecurangan Naya menjadi marah dan menolak diterbitkannya novel tersebut. Mereka pun terus mengganggu Naya serta Darto sampai keinginan mereka terpenuhi. 

Jika kamu ketinggalan nonton Ghost Writer di ANTV, jangan khawatir, sebab kamu juga bisa menontonnya secara legal di Netflix. Selamat menonton!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR