Sinopsis Good Partner, Drakor Baru Tentang Kehidupan Dua Pengacara Beda Prinsip

16 Jul 2024 14:07 WIB

thumbnail-article

Poster Drama Korea "Good Partner." Sumber: Viu.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Satu drama Korea yang mengangkat tema hukum tayang pada pertengahan Juli 2024. Drama tersebut berjudul Good Partner yang rilis pada Jumat (12/7/2024). Sebelum menonton, simak sinopsis Good Partner berikut ini.

Good Partner merupakan drama Korea (drakor) yang menceritakan lika-liku kehidupan pengacara Law Firm Daejung. Dua pengacara berbeda generasi dan cara penanganan kasus harus saling bekerja sama.

Drama Good Partner disutradarai oleh Kim Ga-Ram dengan menggandeng Choi Yoo-Na sebagai penulisnya. Sebelumnya, Kim Ga-Ram telah menyutradarai beberapa drakor seperti Nevertheless (2021) dan Joseon Marriage Agency (2019).

Good Partner menggantikan slot drama Connection yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00-23.10. Sebanyak 16 episode siap menemani akhir pekan para pecinta drama Korea. Penonton di Indonesia dapat menikmati tayangan melalui aplikasi Viu.

Pemeran dalam drama ini pun tak kalah menarik. Mereka di antaranya Jang Na-Ra, Nam Ji-Hyun, Kim Joon-Han, Pyo Ji-Hoon, Ji Seung-Hyun, Han Jae-Yi, dan masih banyak lagi. Mereka akan beradu akting dalam drama bertema hukum dengan sedikit komedi.

Sinopsis Good Partner

Drama ini akan mengikuti cerita Cha Eun-kyung (Jang Na-Ra), pengacara yang telah melanglang buana selama 17 tahun. Tak heran jika ia dikenal dan dihormati oleh banyak orang, baik klien maupun rekan sesama pengacara.

Dalam kiprahnya menjadi pengacara di Law Firm Daejung, Eun-kyung sering membela klien dalam kasus perceraian. Dari situ, ia mendapat julukan “spesialis perceraian” karena sangat piawai dalam membela kliennya.

Suatu hari, Eun-kyung bertemu dengan Han Yu-Ri (Nam Ji-Hyun), pengacara muda Law Firm Daejung. Ia baru merintis karier sebagai pengacara yang menangani kasus perceraian. Ia memiliki prinsip yang sangat kuat dalam membela keadilan.

Sayangnya, prinsip Yu-Ri bertentangan dengan Eun-kyung. Yu-Ri sangat keras dalam membela keadilan. Sementara Eun-Kyung lebih memprioritaskan keinginan dan keputusan klien. Perbedaan inilah yang membuat keduanya sering berdebat dan dilema dalam menangani berbagai kasus perceraian.

Pada suatu waktu, mereka tidak lagi saling berdebat. Mereka justru saling berkolaborasi dan menimbulkan perubahan besar bagi diri masing-masing maupun perusahaan. Alih-alih bermusuhan, mereka dapat menjadi good partner alias rekan yang baik dalam menuntaskan suatu kasus.

Penasaran dengan perubahan hidup Eun-kyung dan Yu-Ri? Temukan jawabannya dalam Good Partner yang tayang setiap Jumat dan Sabtu di Viu!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER