Sinopsis Han River Police: Kisah Polisi Lawan Perusahaan Perusak Lingkungan

19 September 2023 17:09 WIB

Narasi TV

Salah satu poster drama Korea "Han River Police". (Sumber: Disney+)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Han River Police merupakan salah satu drama Korea terbaru yang dirilis oleh Disney. Drakor ini dirilis pada 13 September 2023 lalu.

Bergenre aksi-komedi, drama ini mengisahkan tentang anggota kepolisian di wilayah sekitar Sungai Han di Korea Selatan.

Han River Police menjadi salah satu drama yang diantisipasi karena turut dibintangi sejumlah aktor ternama Korea, seperti Kwon Sang Woo, Kim Hee Won, Bae Da Bin, Lee Sang Yi, Shin Hyun Seung, dan Sung Dong Il.

Dalam musim perdananya, drama ini berisi enam episode yang disutradarai oleh Kim Sang-Cheol.

Sinopsis Han River Police

Drama ini berkisah tentang seorang petugas Kantor Polisi Sungai Han bernama Han Du Jin (Kwon Sang Woo). Ia merupakan seorang polisi pemarah namun punya rasa keadilan yang tinggi.

Dalam bekerja, Han Du Jin memiliki rekan sejawat bernama Lee Cheon Seok (Kim Hee Woon), Do Na Hee (Bae Da Bin), dan Kim Ji Soo (Shin Hyun Seung).

Mereka semua punya satu misi utama untuk melindungi warga yang datang dan beraktivitas di Sungai Han agar aman dari marabahaya.

Sebagai salah satu sungai yang paling populer di Korea Selatan, banyak kecelakaan yang terjadi di sana, bahkan tak sedikit kejahatan terjadi di sana.

Akan tetapi, pekerjaan mereka terhalang ketika seorang pengusaha besar berusaha menguasai lahan di Sungai Han untuk memperbesar bisnis kapal pesiar yang mereka miliki.

Perusahaan tersebut ingin mengeruk dasar Sungai Han untuk keperluan produksi kapal pesiar.

Menjaga lingkungan juga merupakan salah satu kewajiban Han Du Jin yang punya keseharian bekerja di sana.

Para polisi di Sungai Han, bersama masyarakat sekitar, kemudian berusaha menjaga sungai yang jadi bagian hidup mereka tersebut dari cengkraman perusahaan perusak lingkungan.

Meskipun hal tersebut berarti para polisi Sungai Han harus berhadapan dengan politik yang sama sekali bukan keahlian mereka.

Akankah Han Du Jin dan kawan-kawannya mengusir perusahaan perusak lingkungan dan menyelamatkan masyarakat dari dampak kerusakan lingkungan?

Para pecinta drama Korea di Indonesia dapat menyaksikan keseruan Han River Police melalui layanan streaming Disney+. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR