Sinopsis Island Part 2: Gadis Kasar yang Diburu Iblis

26 Februari 2023 12:02 WIB

Narasi TV

Salah satu poster promo serial Island part 2. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Drama Korea berjudul Island yang berakhir penayangannya pada tanggal 13 Januari 2023 akan dilanjutkan dengan part 2 yang telah hadir tanggal 24 Februari 2023. Drama bergenre horror fantasi ini diangkat dari webcomic atau manhwa tahun 2022. Bagi yang belum menonton Island Part 1 dapat menyaksikan melalui platform Prime Video.

Drama Island sendiri disutradarai oleh Bae Jong yang pernah juga menyutradarai film Welcome to Dokmagol (2005), serta Fabricated City (2017). Kemudian, ada juga Oh Bo-hyin, dan pemain ternama seperti Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo dan Sung-joon. 

Di part pertamanya, Island terdiri dari enam episode. Sedangkan di part kedua direncanakan drama ini terdiri dari enam episode. Menurut situs IMdB, drama ini memiliki rating yang lumayan baik yaitu 7.1/10. Sedangkan untuk masing-masing episodenya rating yang diberikan untuk dua episode pertamanya adalah 6.7 dan 7, di episode 3 rating yang diberikan mencapai 8.7, sedangkan episode 4 hingga 6 diberi rating 9.

Jadwal penayangan Island Part 2 sendiri terdiri dari dua episode dalam satu hari. Episode pertama dan kedua akan tayang tanggal 24 Februari 2023. Kemudian, episode tiga dan empat akan ditayangkan tanggal 3 Maret 2023. Dilanjutkan dua episode terakhir akan tayang 10 Maret 2023.

Review Island Part 1

Island adalah drama serial yang bercerita tentang pertempuran melawan kejahatan untuk menyelamatkan dunia. Drama ini mengambil latar tempat di Pulau Jeju, Korea Selatan. 

Island bercerita tentang Won Mi Ho, seorang perempuan yang bekerja di perusahaan milik ayahnya. Ayah Mi Ho yang menganggapnya sebagai ancaman karena sikap Mi Ho yang kasar kemudian mengirimnya ke Jeju setelah Mi Ho menghajar beberapa orang di jalan.

 

Mi Ho yang mengetahui perjalanan ke Jeju adalah rencana ayahnya untuk menghilangkan rumor tentang sikapnya yang kasar. Begitu mencapai Jeju, ia justru diburu oleh iblis yang ingin membunuh dirinya. Saat ia tidak memiliki pilihan lain, akhirnya seorang pembunuh iblis bernama Van datang menolong. Pada saat yang sama seorang pendeta datang atas utusan dari Italia bernama Yohan untuk melindungi reinkarnasi dari juru selamat mereka, yaitu Mi Ho.

Mi Ho kemudian mengetahui bahwa ia adalah reinkarnasi dari seorang perempuan bernama Woon Jeong, seseorang yang ribuan tahun lalu menolong Van. Namun, Mi Ho dianggap menjadi satu-satunya orang yang bisa mengembalikan perisai pelindung iblis di Jeju. Sayangnya, ia tidak mengetahui cara untuk membangkitkan kekuatannya.

Drama ini memiliki alur cerita yang sangat menarik, Adegan action yang disajikan cukup seru meskipun iblis yang ditunjukkan tidak terlalu seram.

Ditambah kisah masing-masing karakter yang memiliki latar belakang cukup menarik yang membuat Island part 2 sangat dinantikan. Seperti Van yang ternyata dihantui memorinya membunuh Wonjeon yang bereinkarnasi menjadi Mi Ho meninggalkan pertanyaan bagi penonton bagaimana hubungannya di masa lalu. Kemudian bagaimana peran Yohan dalam cerita ini yang ternyata memiliki kisah yang kelam dan emosional. 

Selain itu, ada juga tokoh Gung Tan, yang merupakan manusia setengah iblis seperti Van, namun ia justru sangat ingin membunuh Mi Ho. Karakter Gung Tan juga akrab dengan Boo Yeum Ji seorang siswi SMA cucu dari sesepuh di Jeju yang sering membantu Van.

Drama Island Part 2 patut ditonton. Bagi yang belum menonton bagian pertama bisa menontonnya lewat platform Prime Video agar bisa lanjut ke Island Part 2.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR