Sinopsis Meg 2: The Trench, Misi Bawah Laut Jason Statham Menghadapi Hiu Purba

3 Aug 2023 13:08 WIB

thumbnail-article

Poster film "Meg 2: The Trench" (2023). (Sumber: Warner Bros)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Sinopsis Meg 2: The Trench mengisahkan tentang seorang ahli selam dan juga ilmuwan yang terlibat misi jelajah bawah laut. 

Film ini merupakan sekuel film The Meg (2018) yang dibintangi aktor Jason Statham.

Film bergenre action dan sci-fi telah resmi tayang diseluruh bioskop Indonesia pada Rabu 2 Juli 2023 lalu, bagi kamu yang berencana menontonnya simak dulu fakta lengkap dan juga sinopsisnya dibawah ini!

Fakta Meg 2: The Trench

Penggarapan Meg 2: The Trench dimulai sejak Maret 2019 lalu setelah film perdananya meraih sukses.

Hal tersebut diumumkan oleh Dean Georgaris dan Jon serta Erich Hoeber selaku penulis skenario.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul The Trench (1999) karangan Steve Alten ini digarap oleh sutradara Ben Wheatley yang telah dikenal dunia sebagai sutradara yang cukup apik menciptakan film bergenre thriller-horror.

Ben Wheatley dipercaya untuk menggantikan posisi Jon Turteltaub sebagai sutradara di film The Meg.

Meg 2 banyak mengambil latar tempat di luar London, seperti beberapa adegan hiu yang diambil di Asia, termasuk Hong Kong dan juga Thailand.

Film ini masih melibatkan pemain lama seperti Jason Statham, Cliff Curtis, Sophia Cai dan Page Kennedy. 

Selain itu ada juga beberapa pemain baru yang ikut bergabung, yakni Wu Jing, Sienna Guillory, Sergio Peris Mencheta, dan Skyler Samuels.

Sinopsis Meg 2: The Trench

Meg 2 menyorot eksplorasi bawah laut yang dilakukan Jonas Taylor (Jason Statham) sepeninggal rekannya Minway Zhang (Winston Chau).

Kali ini, Jonas mendapat tawaran untuk bergabung dalam penelitian eksplorasi bawah laut yang dipimpin oleh Jiuming (Wu Jing).

Jiuming merupakan peneliti yang berhasil mengembangkan pakaian dan kapal selam khusus yang memungkinkan para peneliti menyelam hingga menembus batas awal dasar Palung Mariana.

Jonas yang masih merasa kehilangan sosok Minway, merasa perlu ikut dalam misi ini guna mempelajari hiu megalodon, hiu purba yang kini ada di sebuah penangkaran bernama Mana One.

Akan tetapi, tugas Jonas kali ini tidak hanya meneliti makhluk laut, tetapi juga mengasuh keponakan Jiuming bernama Meiying Zhang (Shopia Cai) yang masih berumur 14 tahun.

Meskipun masih sangat muda, Meiying punya kesukaan yang mendalam pada oseanografi. Ia memang punya garis keturunan unik di mana keluarganya punya obsesi yang sama terhadap laut.

Oleh karenanya, Meiying bersikeras untuk ikut dalam penelitian paman Jiuming kali ini. Awalnya, Jonas melarang keras gadis tersebut ikut eksplorasi ini karena dirasa berbahaya.

Namun, meskipun dilarang oleh Jonas, Meiying tetap keras kepala ingin ikut meneliti laut. Ia pun menyelinap di dalam kapal yang digunakan Jonas dan tim eksplorasi.

Ketika Meiying ketahuan diam-diam menyelinap, Jonas jadi berang. Namun, karena nasi sudah menjadi bubur, Jonas akhirnya membolehkannya ikut dengan syarat harus selalu di bawah pengawasan Jonas.

Pada awalnya misi mereka berjalan lancar, namun situasi berubah mencekam saat hiu yang berada di penangkaran Mana One berhasil kabur. 

Teror kemudian dimulai. Jonas berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan rekan-rekannya, termasuk Meiying yang masih belia.

Lantas mampukah mereka menyelamatkan diri dari para megalodon?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER